Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemeliharaan Trigana sulitkan penumpang dapat tiket
  • Selasa, 23 Januari 2018 — 18:45
  • 966x views

Pemeliharaan Trigana sulitkan penumpang dapat tiket

Tercatat Trigana hanya mengoperasikan pesawat jenis ATR sebanyak dua unit selama proses perawatan pesawat yang dimiliki.
Situasi di tempat check in Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Upaya maintenance atau pemeliharaan rutin pesawat boeing milik maskapai Trigana Air sejak 16 Januari 2018, membuat publik kesulitan tiket untuk perjalanan dari Wamena ke Jayapura. Tercatat Trigana hanya mengoperasikan pesawat jenis ATR sebanyak dua unit selama proses perawatan pesawat yang dimiliki.

“Maintenance berlaku sejak 16 Januari 2018 ada program perbaikan dari perusahaan, boeing yang angkut penumpang dari Sentani ke Wamena dan sebaliknya untuk sementara ini tidak beroperasi,” kata kepala Trigana Wamena, Maikel Biduri, kepada wartawan di Bandara Wamena, Selasa (23/1/2018).

Ia memperkirakan, kemungkinan pada tanggal 1 atau 2 Februari 2018 pesawat boeing Trigana sudah kembali terbang. Sedangkan dua unit pesawat ATR yang beoperasi saat ini per hari melayani empat flight untuk dua pesawat. “Karena kecepatan ATR tidak sama dengan Boeing jadi memang hanya bisa satu pesawat dua flight,” kata Maikel, menambahkan.

Maikel mengaku ada perbedaan kapasitas angkut untuk ATR yang biasa dari Sentani bisa angkut penumpang maksimal 66 penumpang atau 70, tetapi kalau dari Wamena karena perbedaan performa dan tekanan udara pesawat hanya bisanya mengangkut 40-45 penumpang, sehingga terjadi lonjakan penumpang yang tidak terangkut dengan pesawat ATR.

Meski begitu Maikel menyatakan Trigana sudah mengantisipasi, tetapi juga maskapai Wings Air yang selama ini terbang dua kali sehari meminta ekstra flight hingga tiga-empat kali terbang.

“Tetapi hingga kini juga belum terjadi lonjakan yang luar biasa, karena ditambah dengan Herkules juga, sehingga bisa diatasi,” katanya.

Menurut dia, penyebaran tiket masih tetap di tempat  yang selama ini masyarakat membeli di loket Trigana maupun agen  resmi lain.

Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, menyatakan pemerintah telah mengupayakan agar kedua maskapai ini menambah ektra flight. “Sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat,” kata Jhon.

Penambahan maskapai  itu menjadi tanggungjawab perhubungan udara karena traffic nya besar sekali.  “Jika semua pesawat terbang saya kira tidak ada masalah,” kata Jhon, menambahkan . (*)

loading...

Sebelumnya

KPU Mamteng: Berkas bakal calon perseorangan tidak lengkap

Selanjutnya

KPU Jayawijaya menolak pencalonan Bartol Paragaye dan Ronny Elopere

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2943x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2625x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1531x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1323x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe