Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Disorda Papua terapkan pola baru pembinaan PPLP
  • Rabu, 24 Januari 2018 — 06:32
  • 1168x views

Disorda Papua terapkan pola baru pembinaan PPLP

“Sebuah langkah maju menuju perubahan pembinaan atlet Papua yang dilakukan Kadisorda. Sebagai mantan atlet, tentu beliau paham pola-pola terbaik yang digunakan,” kata Nando.
: Pelatih PPLP Papua Gustaf Puy beri arahan anak asuhnya saat bertanding di Popnas Semarang – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Anjloknya prestasi atlet Papua di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun lalu di Semarang, mendorong Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua menerapkan kebijakan baru dalam sistim pembinaan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Disorda Papua, Dominggus Lutrun, S.Pd mengatakan, Disorda memberikan deadline (batas waktu)  tiga bulan ke depan bagi para pelatih PPLP.

“Para pelatih akan dievalusi dalam waktu tiga bulan, jika hasil latihannya tak memuaskan, maka akan diganti dengan pelatih lain,” kata Dominggus Lutrun kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (23/1/2018).

Dominggus mengaku, sebagian besar pelatih PPLP didominai masih muka-muka lama. Namun, ada penambahan pelatih baru yakni Amon Kosay (karate), Alfonso Ayeri (atletik), Stenly Salampessy (pencak silat) dan Alfred Wanggai (renang).

“Sesuai permintaan kepala dinas mau diganti pelatih atletik, tetapi kita sudah koordinasi dengan PB PASI, saat ini pelatih-pelatih sudah terikat kontrak semua,” ujarnya.

Dominggus menyampaikan pola baru yang nantinya diterapkan Disorda Papua dalam pembinaan atlet dan pelatih.

Misalnya nomor lempar akan dipusatkan di Merauke, nomor lari jarak pendek putri dipusatkan di Kepulauan Yapen, Serui, ditangani langsung pelatih Benny Corputy.

“Untuk wilayah Nabire dan Biak kalau ada atlet atletik yang menonjol di jarak sprint putri langsung bergabung di Serui, sementara atletik putra akan dipusatkan di Jayapura,” katanya merinci.

Ferdinand Fairyo, mantan atlet sepak bola PPLP angkatan pertama setuju dengan pola pembinaan yang dilaksanakan Disorda Papua.

“Sebuah langkah maju menuju perubahan pembinaan atlet Papua yang dilakukan Kadisorda. Sebagai mantan atlet, tentu beliau paham pola-pola terbaik yang digunakan,” kata Nando. (*)

loading...

Sebelumnya

Hari ini Peter Butler tiba di Jayapura

Selanjutnya

Stadion Papua Bangkit adalah kebanggaan kita

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe