Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Ditangkap di Polewali Mandar, mantan Ketua KONI Papua Barat santai di pinggir pantai
  • Rabu, 24 Januari 2018 — 19:22
  • 1351x views

Ditangkap di Polewali Mandar, mantan Ketua KONI Papua Barat santai di pinggir pantai

Albert Rombe, mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat, terpidana kasus korupsi pembangunan kantor KONI, yang berstatus DPO (daftar pencarian orang) Kejaksaan Negeri Manokwari, berhasil ditangkap di Polewali-Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (23/1/2018) malam.
Kasi Pidsus Kejari Manokwari, Muslim – Jubi/Arnold
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Manokwari, Jubi - Albert Rombe, mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat, terpidana kasus korupsi pembangunan kantor KONI, yang berstatus DPO (daftar pencarian orang) Kejaksaan Negeri Manokwari, berhasil ditangkap di Polewali-Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (23/1/2018) malam.

Penangkapan Rombe atas kerjasama tim gabungan di bawah koordinasi Kejari Manokwari bersama Kejari Polewali-Mandar dan Polres setempat.   

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Manokwari, Muslim, membenarkan penangkapan Rombe di sebuah kaki lima di Polewali-Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (23/1/2017), sekira pukul 23.00 WITA. 

"Bahwa pada hari Senin  22 Januari 2018 Kejaksaan Negeri Manokwari mendapatkan informasi mengenai keberadaan DPO terpidana kasus korupsi pembangunan kantor KONI Papua Barat, Albert Rombe, yg berada di kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat sehingga tim menyiapkan segala administrasi eksekusi," jelasnya, via pesan singkat, Rabu (24/1/2018) siang.

Selanjutnya, kata Muslim, Selasa (23/1/2018 pukul) sekira 11.45 WIT, tim yang terdiri Muslim (Kasipidsus) , Abdi Reza F. Junus (Kasi Intel), dan Brigadir Hasiholan, bertolak ke Makassar.

Setibanya di Makassar, tim  langsung menuju Polewali Mandar untuk berkoordinasi dengan Kejari dan Polres setempat guna pengamanan. Selanjutnya, tim menuju beberapa titik tempat terpidana sering datangi namun tidak menemukan terpidana. Hingga pukul 23.00 WITA, tim mendapatkan informasi bahwa mobil terdakwa berada di lokasi kaki lima di pinggir pantai.

Selanjutnya tim Kejari Polewali Mandar bersama Kanit Tipikor dan beberapa anggota Resmob Polres Polewali Mandar mendatangi tempat tersebut dan mendapati terpidana sedang duduk di pinggir pantai. 

"Selanjutnya kami amankan terpidana dan dibawa ke Polres untuk diinterogasi mengenai identitas terpidana. Setelah selesai interogasi, Rabu (24/1/2018) pukul 01.00 WITA, tim bertolak ke Makassar utk persiapan kembali ke Manokwari," ujar Muslim menjelaskan.

Direktur LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy, yang dikonfirmasi Jubi, Rabu (24/1/2018) sore, memberikan apresiasi kepada Kepala Kejari Manokwari dan jajarannya, karena telah berupaya maksimal menangkap Albert Rombe di tempat persembunyiannya.  

"Ini prestasi dan sebagai sesama penegak hukum, saya sangat apresiasi sebab Kejari Manokwari telah mewujudkan harapan publik selama ini di Papua Barat", ujarnya. 

Langkah ini, kata Yan, merupakan sebuah jawaban kepastian hukum sehingga bisa menepis pandangan publik selama ini tentang 'hukum tumpul ke atas-tajam ke bawah'. Bahkan para tersangka dan terpidana yang masuk dalam DPO Kejari Manokwari bisa kembali dan menjalani putusan hukum tetap (inkrah). 

Prestasi ini, lanjut Yan, agar tidak berhenti pada penangkapan Albert Rombe, tapi masih ada terdakwa lainnya yang menjadi pekerjaan rumah Kejari Manokwari untuk dieksekusi.  

"Tidak boleh putus di Albert Rombe saja, karena masih ada Tavip O. Manobi dan W. Fimbay dalam perkara berbeda. Mereka sampai saat ini belum dieksekusi oleh Kejari Manokwari. Ini juga jadi atensi publik bagi Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari dan jajaranya," tukas Yan. (*)  

loading...

Sebelumnya

Gereja Yende, daya tarik pariwisata Wondama

Selanjutnya

Kapolri resmikan Mapolda Papua Barat, wartawan dibatasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4780x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2785x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2685x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe