Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. PMI Tolikara dilantik, Gereja akan digandeng sosialisasi
  • Kamis, 25 Januari 2018 — 14:07
  • 888x views

PMI Tolikara dilantik, Gereja akan digandeng sosialisasi

“Karena kami baru saja dibentuk, pertama yang akan kami lakukan adalah sosialisasi tentang pengenalan kami di Tolikara. Tolikara ini kan wilayahnya luas, distriknya banyak, jadi memang banyak tantangan tapi kami akan fokus pada sosialisasi tentang PMI dengan pendekatan gereja,” kata Domiles Wanimbo.
Usai pelantikan, pengurus PMI Kabupaten Tolikara masa periode 2017-2022,foto bersama Ketua PMI Papua, Yolanda Tinal, di Jayapura, Rabu (24/1/2018). - Yuliana/Jubi
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tolikara akan menggandeng pihak gereja dalam menyosialisasi kehadiran organisasi bidang sosial kemanusiaan yang baru terbentuk untuk wilayah Tolikara beserta programnya.

Ketua PMI Tolikara Domiles Wanimbo, S.IP mengatakan bagi kabupaten Tolikara, PMI merupakan organasisasi sosial kemanusiaan yang baru saja didirikan melalui pelantikan dirinya bersama beberapa pengurus lainnya pada Rabu (24/1/2018). Sebagai organisasi yang baru, kegiatan pertama yang akan dilakukan adalah sosialisasi PMI beserta kepengurusannya dan program-progam.

“Karena kami baru saja dibentuk, pertama yang akan kami lakukan adalah sosialisasi tentang pengenalan kami di Tolikara. Tolikara ini kan wilayahnya luas, distriknya banyak, jadi memang banyak tantangan tapi kami akan fokus pada sosialisasi tentang PMI dengan pendekatan gereja,” kata Domiles Wanimbo di Jayapura, Kamis (25/1/2018).

Bagi Domiles, Gereja menjadi media yang tepat untuk sosialisasi karena memiliki perkumpulan jemaat yang jelas dan ada hingga semua distrik dan kampung. Tolikara sendiri memiliki 46 distrik yang tersebar di daerah dengan topografi pegunungan yang luas.

“Karena jumlah distriknya banyak jadi kami akan fokus pada klasis. Jadi kami melibatkan gereja-gereja yang ada di sana, karena ada perkumpulan jemaat jadi memudahkan sosialisasi kepada masyarakat Tolikara. Jadi kami akan libatkan gereja untuk memudahkan dalam sosialisasi,” jelasnya.

Usai sosilisasi, PMI Tolikara akan merekrut sebanyak 138 relawan dari semua distrik. “Kami akan rekrut dari setiap distrik, kurang lebihnya masing-masing 3 orang, karena ada 46 distrik,” ucap Dimiles.

Sebagai organisasi yang baru, Domiles mengaku masih membuthkan banyak kesiapan terutama mengangkut sarana dan prasarana pendukung untuk menunjang semua pelayanan PMI di Tolikara.

“Kami ini masih baru, jadi kami sudah pasti sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, khususnya pemerintah daerah dan PMI di tingkat provinsi hingga pusat. Untuk awal ini, kami akan mengorong pemerintah daerah untuk menyiapkan markas supaya kegiatan-kegiatan kemanusiaan di atas (Tolikara) bisa kami jalankan,” lagi kata Dimiles.

“Ketiga, kami akan fokus pada pelayanan-pelayanan kemanusiaan dan anggaran dasar rumah tangga kami.”

Sebelumnya, Ketua PMI Provinsi Papua, Yolanda Tinal usai melantik pengurus PMI Tolikara dan PMI Puncak, menjanjikan akan siap selalu membantu para pengurus yang baru saja dilahirkan tersebut.

“Kami mengerti karena ini masih anak, masih bayi, jadi kami (PMI) provinsi akan siap membantu bapak-bapak dan ibu-ibu dari Puncak dan Tolikara dan semuanya. Saya tidak akan lepas, kebetulan saya menjabat sampai tahun 2022,” janjinya.

Yolanda mengingatkan petugas palang merah harus merespon cepat dan menjawab masalah-masalah kemanusiaan. Untuk mendukung organisasi di dua kabupaten tersebut, Yolanda berjanji akan membantu beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Di sini kami punya peralatan canggih, kalau ada bencana kami siap bantu, seperti family kit, selimut, tenda, dan lainnya. Kami selalu siap 24 jam. Jadi bapak ibu tidak usah ragu tidak usah takut, yang penting bekerja untuk rakyat,” katanya. (*)

Susunan pengurus PMI Tolikara masa bakti 2017-2022

Pelindung                                          : Bupati Tolikara

Ketua                                                 : Domiles Wanimbo, S.IP

Wakil-wakil Ketua:

Bidang Pengembangan Organisasi     : Jundi Wanimbo, S.IP

Bidang Penanggulangan Bencana      : Feri Kogoya, S.IP

Bidang Kesehatan                               : Ronal Panjaitan, SH

Bidang Pengembangan Sumber Daya: Terius Wakur, S.IP, M.KP

Sekretaris                                            : Nainus Jigibalom, S. Kom

Bendahara                                           : Rianto Yikwa, S.IP

 

loading...

Sebelumnya

Tak cukup fasilitas, Trigana hentikan sementara pelayanan penerbangan pasien

Selanjutnya

Gaji dan tunjangan guru di Jayawijaya terbayarkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4776x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2783x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2685x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe