Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Mahasiswa Jayawijaya minta kelengkapan fasilitas asrama
  • Kamis, 25 Januari 2018 — 20:24
  • 1544x views

Mahasiswa Jayawijaya minta kelengkapan fasilitas asrama

Tercatat ada empat asrama milik Pemda Jayawijaya di kota studi Jayapura, di antaranya asrama Nayak I hingga III yang baru di bangun dan belum diresmikan
Bangunan asrama Pemda Jayawijaya Nayak II Tanah Hitam Kamkey - Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Mahasiswa asal Kabupaten Jayawijaya di Kota Jayapura minta agar pemerintah asalnya melengkapi fasilitas asrama yang telah dibangun. Tercatat ada empat asrama milik Pemda Jayawijaya di kota studi Jayapura, di antaranya asrama Nayak I hingga III yang baru di bangun dan belum diresmikan.

"Kami minta fasilitas asrama seperti pembayaran lampu dan air, menyediakan komputer dan buku bacaan serta memperbaiki fasilitas asrama yang rusak,” kata perwakilan penghuni asrama, Yoni Walela, kepada Jubi,  Kamis, (25/01/2018).

Ia menyebutkan sejumlah ruang pendukung seperti kamar mandi dan atap mulai terlepas dan rusak,  terutama nayak II  dan nayak III. Pemda Jayawijaya mempunya empat asrama di kota Jayapura. Meliputi asrama Nayak I yang baru di bangun di Kamkey, Nayak II di tanah Hitam, dan Nayak III di Sipur Padang bulan, dan asrama Putri padang bulan Waena.

“Jika permintaan kami tidak di lengkapi, seluruh penghuni berkomitmen memalang asrama Nayak I saat peresmian nanti,” kata Yoni Walela, menambahkan.  

Rencananya peresmian asrama milik Pemda Jayawijaya dilaksanakan bulan ke tiga atau Maret mendatang. Yoni mengaku permintaan para penghuni itu tidak di tangapi serius oleh Pemda. Selain memalang, mereka mengancam  suluruh penghuni asrama di Nayak I, II dan Nayak  III akan mengosongkan  asrama.

“Kami kontrakan kepada orang lain untuk mengisi asrama saja," katanya.

Perwakilan asrama putri di Padang Bulan, Evi Itlay, mengatakan asrama yang ia tempat sudah tak mendapatkan layanan air yang sudah tidak mengalir sejak tahun 2014. “Sampai saat ini, belum lagi dengan fasilitas lain yang kurang lengkap,” kata Evi.

Ia mengaku para penghuni swadaya menggunakan mesin air , tapi tidak begitu lancar mengalir. Sedangkan kamar mandi atas dan bawah rusak sehingga perlu ada renovasi ulang serta. “Termasuk seng-seng atap sudah terbongkar," kata Evi menambahkan.

Selain itu ia menyebutkan kondisi pintu  kamar maupun pintu utama depan dan belakang rusak. “Kaca-kaca juga pecah karena karena gempa beberapa waktu lalu. Ini  belum di ganti,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Lukas Enembe: Dana yang turun banyak, orang Papua yang meninggal banyak

Selanjutnya

Asrama Uncen bakal direnovasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4532x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2739x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2618x views
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe