TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Liza Armanita Madjar, perempuan berkaki besi dari SSB Batik
  • Jumat, 26 Januari 2018 — 17:29
  • 1133x views

Liza Armanita Madjar, perempuan berkaki besi dari SSB Batik

Sepak bola identik dengan permainan laki-laki, tapi hal itu tidak berlaku buat Liza Armanita Madjar.
Wakil Aqua Danone Pusat, Mohammed Piso mengangkat piala bersama Lisa Madjar, kapten tim SSB Batik – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
[email protected]
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Sepak bola identik dengan permainan laki-laki, tapi hal itu tidak berlaku buat Liza Armanita Madjar.

Gadis belia kelahiran Jayapura, 10 April 2006 ini, malah balik mematahkan dominasi laki-laki dalam mengolah si kulit bundar.

Liza biasa akrab dipanggil menjadi pembeda sekaligus memikul tanggungjawab ganda bagi tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Batik saat tampil di pesta sepak bola anak terbesar di dunia, Aqua Danone Nations Cup (DNC) regional Papua 2018.

Peran sentral pemain bernomor punggung 10 sekaligus kapten tim ini sukses membawa SSB Batik tampil sebagai juara Aqua DNC setelah mengalahkan wakil Papua Barat, SSB Mnukwar dengan skor 3-0, Sabtu (20/1/2018) di Stadion Mandala Jayapura.

Ini adalah gelar ketiga yang dirasakan Liza, sekaligus menghantar SSB yang bermarkas di lapangan Tjigombong, Kotaraja ini menjadi wakil Papua ke putaran final di Jakarta.

"Sepintas postur tubuhnya tidak menggambarkan kalau ia adalah seorang laki-laki. Kakinya seperti besi. Tendangannya keras dan terukur," kata Christian Wambobo, pelatih SSB Mnukwar.

"Liza penampilannya oke seperti laki-laki. Ia juga punya insting cetak gol tinggi. Sebagai kapten tim ia mampu menggalang teman-temannya dengan baik," sambung Yapi Mansoben, panitia Aqua Danone Pusat.

“Dia punya kemampuan dan skill menggocek lawan yang mumpuni serta mampu bekerjasama dengan teman-temnnya,” sambung, Arthur Papara, wasit asal Asprov PSSI Papua.

Sosok Liza Madjar, anak kedua dari pasangan Thomas Madjar dan Touska Iba ini sejak pertama kali tampil di Aqua Danone sudah mencuri perhatian banyak pihak.

“Dia sangat suka bermain sepak bola, sekarang umurnya  12 tahun,” kata ayah sekaligus pelatih kepala SSB Batik A, Thomas Madjar.

Thomas bilang putri kandungnya sejak usia lima tahun sudah tekun berlatih. Bakat alami bermain bola yang dimiliki Lisa adalah anugerah dan mengalir dari paman kandungnya, Erol Iba juga pesepak bola.

Sejak menekuni olahraga sepak bola, anak kedua dari Thomas Madjar ini pada 2012-2013 bersama SSB Batik FC meraih juara kedua dalam Turnamen Timo Kapisa Cup di Jayapura.

Selanjutnya pada 2013, ikut dalam Festival Asosiasi Sekolah sepak bola Indonesia(ASSBI) di Cibubur, Jakarta. Tahun 2014 bersama SSB Batik ikut Pra Danone di Lapangan Trikora, Abepura.

Prestasi lainnya pada 2015 bergabung dengan SSB Blue Eagle meraih juara pertama Indonesia Nations Cup(INC) di Jakarta.

Tahun 2016 bersama SSB Batik A meraih juara pertama mewakili Papua dan Papua Barat dalam final Aqua DNC 2016 Juli di Jakarta. Lisa dan teman-teman tembus peringkat 5 nasional.

Erol Iba yang saat itu mendampingi tim mengaku tak memasang target kepada para pemainnya.

"Menang kalah belakangan, yang penting punya karakter, pantang menyerah, kalah pun kepalanya ke atas bukan di bawah," katanya.

Ricardo Salampessy, ayah dari Reno yang menjadi skuat utama SSB Batik mengaku Lisa punya kemampuan meski statusnya seorang perempuan.

“Gaya mainnya seperti anak laki-laki. Lisa mampu menjalankan tugas sebagai kapten dan memotivasi teman-teman,” puji Ricardo. (*)

loading...

Sebelumnya

Peter Butler pimpin latihan perdana Persipura

Selanjutnya

Universitas di Papua harus proaktif sumbang atlet

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat