Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Petani kampung Sidomulyo butuh bantuan alat pertanian
  • Jumat, 26 Januari 2018 — 18:40
  • 1318x views

Petani kampung Sidomulyo butuh bantuan alat pertanian

Dikatakan, terkadang dirinya terlambat menanam lantaran masih mencari traktor tangan untuk disewa. Menjelang musim tanam, cukup sulit menyewa handtractor karena semua petani membutuhkan.
Marsuki, seorang petani di Kampung Sidomulyo yang minta traktor untuk membajak lahannya – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Petani di Kampung Sidomulyo, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, sangat membutuhkan alat pertanian berupa traktor tangan untuk bisa membajak lahan persawahan.

Seorang petani di Kampung Sidomulyo, Marsuki, kepada Jubi (26/1/2018), mengatakan selama ini, dirinya tak memiliki handtractor untuk membajak sawah. Biasanya, menjelang musim hujan, ia menyewa dari orang lain.

“Untuk satu hektar lahan, saya harus membayar kepada pemilik handtractor Rp 1 juta lebih,”ungkapnya.

Dikatakan, terkadang dirinya terlambat menanam lantaran masih mencari traktor tangan untuk disewa. Menjelang musim tanam, cukup sulit menyewa handtractor karena semua petani membutuhkan.

“Sebagai petani kecil kami sangat berharap adanya bantuan traktor untuk bisa mengelola areal persawahan. Kita bisa buka dalam skala luas, asalkan peralatan pertanian juga mendukung,” ujarnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Solaeman Hamzah, beberapa waktu lalu mengatakan para petani bisa diberikan bantuan alat pertanian. Namun, tidak bisa perorangan, harus dalam bentuk kelompok.

“Aturannya seperti demikian. Jadi, kalau ada petani yang membutuhkan alat pertanian, silakan diusulkan dalam bentuk kelompok. Sehingga bisa diatur kembali oleh pemerintah,” pintanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Petani di kampung Bersehati Erom dililit hutang bank

Selanjutnya

Pemkab Merauke sediakan pupuk nonsubsidi sebagai alternatif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe