Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Negara-negara Pasifik masih masuk daftar hitam UE
  • Sabtu, 27 Januari 2018 — 14:28
  • 1665x views

Negara-negara Pasifik masih masuk daftar hitam UE

Samoa Amerika, Guam, Kepulauan Marshall, Palau, dan Samoa tetap bertahan dalam daftar sembilan “yurisdiksi non-kooperatif”, negara-negara yang belum mengungkapkan upaya dan komitmen mereka.
Negara-negara Pasifik masih masuk daftar hitam UE
Elisabeth Giay
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Brussel, Jubi - Lebih dari setengah negara yang masih masuk dalam daftar hitam surga pajak Uni Eropa adalah negara-negara Kepulauan Pasifik, setelah negara-negara lainnya mengambil langkah  pasti untuk mengatasi kekhawatiran UE.

Bulan lalu UE memasukkan tujuh belas negara dalam daftar hitam sebagai upaya mencegah penghindaran pajak.

Samoa Amerika, Guam, Kepulauan Marshall, Palau, dan Samoa tetap bertahan dalam daftar sembilan “yurisdiksi non-kooperatif”, negara-negara yang belum mengungkapkan upaya dan komitmen mereka.

Negara-negara yang telah menunjukkan komitmen dan dipindahkan ke kategori terpisah agar dapat mendapat pemantauan lebih ketat adalah Barbados, Grenada, Korea Selatan, Makau, Mongolia, Panama, Tunisia dan Uni Emirat Arab.

Dewan UE sepakat pada hari Selasa (23/2/2018) lalu bahwa penghapusan negara-negara itu dari daftar hitam memang masuk akal, mengingat komitmen mereka untuk mengatasi kekurangan-kekurangan dan masalah yang diidentifikasi oleh UE yang menyebabkan mereka berakhir didaftar hitam surga pajak.

UE mengatakan untuk setiap negara itu, komitmen mereka didukung oleh surat-surat yang ditandatangani oleh pejabat dari tingkat politik tertinggi.

Daftar hitam UE adalah sebuah bentuk peringatan bahwa negara-negara anggota UE dapat menerapkan tindakan “defensif” jika negara-negara yang tedaftar tidak mengubah cara mereka.(RNZI)

loading...

Sebelumnya

Kekhawatiran sosial, politik, dan ekonomi jelang refendum Kaledonia Baru

Selanjutnya

Agar tak tinggal di hotel, kediaman resmi PM Solomon segera dibangun

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2902x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2608x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1520x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1311x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe