Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Agar tak tinggal di hotel, kediaman resmi PM Solomon segera dibangun
  • Sabtu, 27 Januari 2018 — 14:31
  • 1426x views

Agar tak tinggal di hotel, kediaman resmi PM Solomon segera dibangun

Saat ini, PM Houenipwela dan Istrinya Madam Rachel untuk sementara bertempat tinggal di Hotel Apartment Heritage Park  setelah mereka pindah dari tempat tinggal pribadi mereka di Lunga.
Rumah Merah yang merupakan tempat tinggal resmi Perdana Menteri Kepulauan Solomon yang telah dipugar - PM Press Secretariat Office 2017
Elisabeth Giay
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Honiara, Jubi - Kediaman resmi Perdana Menteri Kepulauan Solomon akan dipindahkan dari Vavaya Ridge dan dibangun di bukit di samping kantor Organisasi Perikanan Forum (FFA) yang berada tepat di atas stadion Lawson Tama.

Pernyataan dari Kementerian Pembangunan Infrastruktur (Ministry of Infrastructure Development, MID) mengungkapkan bahwa pembangunan tempat tinggal baru PM ini didasarkan pada Kebijakan Pemerintah yang sudah disahkan  sejak 2016.

“Semua pekerjaan persiapan (penyelidikan geoteknik dan lain-lain) termasuk gambar desain dan arsitektur, dokumentasi tender dan  pengadaan pekerjaan konstruksi diharapkan akan selesai di tahun ini agar pekerjaan fisik dapat segera dimulai pada 2019,” menurut pernyataan tersebut.

Pernyataan tersebut memberikan informasi terkini tentang kemajuan proyek ini yang meliputi penyelesaian survei batas lahan; pengumuman tender analisis geoteknik lokasi dan pemenangnya; penyelesaian tender Desain Arsitektur tahun 2017 dan pertimbangan rancangan terpilih sedang dilakukan; jadwal program konstruksi dan penyelesaiannya akan diumumnya setelah analisis geoteknik & Desain Arsitektur selesai; serta pelaksanaan lelang umum tender konstruksi  akan segera dikeluarkan tahun ini.

Saat ini, PM Houenipwela dan Istrinya Madam Rachel untuk sementara bertempat tinggal di Hotel Apartment Heritage Park  setelah mereka pindah dari tempat tinggal pribadi mereka di Lunga.

Kantor Perdana Menteri dan Kabinet (Office of the Prime Minister and Cabinet; OPMC) mengatakan pengaturan sementara ini diperlukan agar renovasi dapat dilakukan terhadap tempat tinggal pribadi mereka untuk memenuhi persyaratan keamanan dan protokol.

“Pemerintah Nasional saat ini tidak memiliki Tempat Tinggal Resmi untuk Perdana Menteri setelah pembongkaran Red House yang dulunya merupakan Tempat Tinggal Resmi Perdana Menteri,” menurut OPMC.

Masalah tempat tinggal resmi ini telah menyebabkan ketidaknyamanan Pemerintah dan Perdana Menteri, menurut pernyataan itu.(Solomon Star)

loading...

Sebelumnya

Negara-negara Pasifik masih masuk daftar hitam UE

Selanjutnya

Samoa melawan penumpukan sampah plastik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4765x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2780x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2681x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe