Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pengguna jalan ke RSUD Jayapura bakal ditertibkan
  • Sabtu, 27 Januari 2018 — 18:38
  • 1550x views

Pengguna jalan ke RSUD Jayapura bakal ditertibkan

Penertiban itu untuk menunjang  masyarakat  agar lebih mudah dan cepat bisa masuk ke rumah sakit umum daerah Jayapura.
Halaman parkir di depan pintu masuk RSUD Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi –Pengelola Rumah sakit umum daerah (RSUD) Jayapura akan menertibakan para pengguna jalan  ke arah ke rumah sakit tersebut.  Penertiban itu untuk menunjang  masyarakat  agar lebih mudah dan cepat bisa masuk ke rumah sakit umum daerah Jayapura.

“Saya lihat para pengguna jalan juga sudah tidak tertib. Jalan masuk rumah sakit ini kita lihat seperti di pasar, banyak sekali kendaraan umum seperti taxi yang seenaknya menurunkan penumpang di sepanjang jalan masuk pintu masuk,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, drg. Aloysius Giyai, Sabtu (27/1/2018).

Ia menyebutkan kondisi pengguna jalan yang ke arah rumah sakit akan menghambat  jika ada pasien  dalam keadaan darurat. “Yang akan dibawa ke rumah sakit akan terhambat proses evakuasinya kalau kendaraan lain menutupi separuh badan jalan,” kata Giyai, menambahkan.

Giyai mengaku sudah menyusun kerangka pengalihan jalur kendaraan yang akan datang ke rumah sakit. Menurut dia, kendaraan umum seperti taxi, cukup berhenti dan menurunkan penumpang di bawah kamar jenazah, untuk kendaraan milik pasien akan langsung menuju halaman parkir, sedangkan para pedagang di sepanjang jalan masuk RS juga akan ditertibkan.

Michael Runtuboi salah warga Kota Jayapura mengeluhkan jalan masuk RSUD Jayapura. Dirinya menilai rumah sakit jangan hanya mengembangkan pembangunan gedung, tetapi juga memikirkan lahan parkir.

“Jangan hanya berpikir infrastruktur gedung yang dikerjakan tetapi pikirkan juga arela parkir hingga jalan masuk ke RS tersebut,” kata Michael.

Ia mengaku punya pengalaman buruk  saat mengantar istri ke RSUD jayapura untuk bersalin, namun susah mendapatkan lahan parkir. (*)

loading...

Sebelumnya

Separuh lebih masyarakat Jayapura curi air PDAM

Selanjutnya

HMI Jayapura gelar evaluasi program organisasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2941x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2624x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1531x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1323x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe