Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. PMI diminta banyak merangkul relawan
  • Minggu, 28 Januari 2018 — 15:48
  • 744x views

PMI diminta banyak merangkul relawan

Keberadaan relawan itu untuk peningkatan kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik antar seluruh pengurus PMI.
Ilustrasi donor darah. Dok.Jubi
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Palang Merah Indonesia (PMI) diminta terus meningkatkan kinerja dan kemampuan sumberdayanya, sekaligus bisa lebih banyak merangkul relawan di tingkat kabupaten, kota  hingga ke tingkat distrik. Keberadaan relawan itu untuk peningkatan kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik antar seluruh pengurus PMI.

"Belajar dari berbagai peristiwa yang sering terjadi di Papua, PMI perlu adanya kesiapsiagaan yang optimal dari seluruh jajaran, baik provinsi sampai tingkat Kabupaten, Kota dan distrik," kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Papua, Elia Loupatty, belum lama ini.

Disamping itu juga, dirinya minta kepada PMI Provinsi Papua menaruh perhatian yang besar terhadap kuantitas dan kualitas darah yang sampai saat ini masih belum dapat memenuhi kebutuhan.

"Kebutuhan darah yang terus meningkat dari waktu ke waktu serta ketersedian daerah relatif belum mencukupi menjadi tantangan serta motivasi bagi PMI," kata Elia menambahkan.

Warga Keluarahan Bhayangkara, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Fernando, mengatakan kehabisan stok darah di PMI bukan  suatu hal yang baru dan sudah sering terjadi.

"Hal itu tidak mengagetkan kami, dan ketika ada keluarga maupun kerabat dekat yang mau operasi ataupun membutuhkan darah akibat sakit, kami selalu meminta bantuan kepada masyarakat ataupun TNI dan Polri," kata Fernando.

Ia berharap PMI bisa lebih intens menggelar kegiatan donor darah dengan melibatkan sektor pemerintahan maupun swasta. "Namun yang menjadi soal, tidak semua masyarakat mau mendonorkan darahnya dengan berbagai alasan. Mungkin harus ada sosialisasi," katanya.  (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Papua masih butuh tenaga perawat

Selanjutnya

Rakerda Papua akan libatkan KPK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe