Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. KPU Papua mulai verifikasi faktual parpol
  • Minggu, 28 Januari 2018 — 19:12
  • 755x views

KPU Papua mulai verifikasi faktual parpol

"Setelah Gerindra, 29 Januari nanti kami akan verifikasi PKB, PPP, PDIP, dan dilanjutkan 30 Januari untuk parpol lainnya. Intinya gerindra no problem. Hanya beberapa hal perlu perbaikan. Hanya soal kartu tanda anggota (KTA), salah angka sedikit. Tidak terlalu teknis," ujarnya.
KPU Papua ketika melakukan verifikasi faktual di Kantor DPD Gerindra Papua di Padang Bulan, Kota Jayapura, Minggu (28/01/2018) - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua mulai memverifikasi faktual terhadap pengurus partai politik (parpol) tingkat DPD atau provinsi, Minggu (28/01/2018).

Ketua KPU Papua, Adam Arisoi, mengatakan pengurus parpol pertama yang diverifikasi adalah Gerindra, dan tidak ditemukan kendala.

"Setelah faktual, perempuannya memenuhi syarat, kepengurusan juga memenuhi syarat. Tapi pada beberapa bagian, kami minta supaya antara sistem informasi politik (sipol) KPU dan parpol segera disamakan," kata Adam usai verifikasi di kantor DPD Gerindra Papua, Minggu (28/01/2018).

Menurut Adam, pihaknya memiliki waktu tiga hari melakukan verifikasi terhadap pengurus parpol tingkat provinsi yakni, 28-30 Januari 2018. Setelah itu, dilanjutkan verifikasi pengurus parpol tingkat kabupaten yakni, 30 Januari, 31 Januari, dan 1 Februari 2018.

"Setelah Gerindra, 29 Januari nanti kami akan verifikasi PKB, PPP, PDIP, dan dilanjutkan 30 Januari untuk parpol lainnya. Intinya gerindra no problem. Hanya beberapa hal perlu perbaikan. Hanya soal kartu tanda anggota (KTA), salah angka sedikit. Tidak terlalu teknis," ujarnya.

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni mengatakan, sejak awal pihaknya sudah siap, karena Gerindra bukan parpol baru.

"Kami sudah menduga akan ada verifikasi faktual. Dulu untuk parpol yang sudah menjadi peserta pemilu cukup verifikasi administrasi, faktual hanya untuk parpol baru," kata Yanni.

Namun lanjut dia, salah satu parpol baru, Partai Idaman melakukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi, sehingga ada kesetaraan semua parpol diverifikasi faktual.

"Keberadaan kantor dan keterwakilan 30 persen perempuan sudah, bahkan melampaui. Kami banyak perempuan. Dari 29 pengurus kabupaten dan kota kurang lebih ada 10 DPC yang ketuanya perempuan," ujarnya.

Katanya, Gerindra telah siap menghadapi agenda pemilihan gubernur Papua, pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden. Apalagi saat verifikasi administrasi lalu, Gerindra Papua dinyatakan 100 persen lolos, begitu juga secara nasional.

"Saya berterimakasih kepada pengurus DPC dan pengurus ranting Gerindra, karena semuanya siap," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Legislator harap jangan ada politik dinasti di Papua

Selanjutnya

Gerindra Papua ancam beri sanksi kader yang berkhianat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe