Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Posisi Waket III DPRP tunggu keputusan DPP Gerindra
  • Minggu, 28 Januari 2018 — 19:37
  • 923x views

Posisi Waket III DPRP tunggu keputusan DPP Gerindra

"Ada kriteria dan pertimbangan. Kami sudah menetapkan dan mengusulkan Natan menggantikan posisi saya," ujarnya.
Ilustrasi Kantor DPR Papua - Jubi. Dok
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ke DPP, nama anggota DPR Papua (DPRP) dari Partai Gerindra yang akan menggantikan posisinya sebagai Wakil Ketua (Waket) III DPR Papua.

"Mandat itu kami berikan kepada Natan Pahabol. Natan Pahabol sendiri adalah salah satu kader kami, dan masuk kepengurusan DPD Gerindra Papua," kata Yanni, Minggu (28/01/2018).

Menurutnya, dalam menentukan dan mengusulkan nama kader ke DPP, ada mekanisme yang harus dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai hal.

"Ada kriteria dan pertimbangan. Kami sudah menetapkan dan mengusulkan Natan menggantikan posisi saya," ujarnya.

Untuk mengisi kekosongan dua kursi Gerindra di DPR Papua, setelah ia mengundurkan diri karena ikut pilkada Kabupaten Jayapura tahun lalu, dan setelah ditahannya salah satu anggota DPR Papua dari Gerindra karena terjerat kasus korupsi, pihaknya juga telah mengusulkan kepada DPP.

"Kami menunggu keputusan DPD. Nanti ada mekanismenya, bukan hanya berdasarkan perolehan suara, tapi bagaimana kontibusinya. Ada orang ketika caleg datang, tapi setelah itu bubar," katanya.

Katanya, tentu partai akan memutuskan siapa yang dapat membawa amanah dan perjuangan partai di DPR Papua. Namun tidak menutup kemungkinan, dua nama yang berpeluang adalah Irenius Liku Bolly dan Ronald Engko.

"Dua orang itu berpeluang. Kami sudah usulkan kepada DPP. Kan ada nama-nama di situ. Nanti DPP yang putuskan," ucapnya.

Hingga kini posisi waket III DPRP masih kosong. Pihak DPR Papua sendiri masih menunggu usulan dari partai siapa yang akan mengisi kekosongan itu.

"DPRP masih menunggu siapa yang direkomendasikan partai. Hingga kini belum ada nama yang masuk," kata Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, beberapa waktu lalu. (*)

loading...

Sebelumnya

Gerindra Papua ancam beri sanksi kader yang berkhianat

Selanjutnya

Diduga tak netral, SPDJ akan demo KPU Provinsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe