Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Peter Butler masih lanjut seleksi pemain
  • Senin, 29 Januari 2018 — 06:08
  • 1214x views

Peter Butler masih lanjut seleksi pemain

Peter bilang tidak masalah jika ada pemain berpotensi dan berkualitas di luar proses seleksi yang dapat dimasukkan ke dalam tim utama Persipura.
Peter Butler berdiskusi dengan pelatih dan mantan pemain Persipura – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Dua hari menyeleksi pemain di Stadion Mandala Jayapura, Peter Butler mengaku sudah mengantongi 7 pemain dari level Persipura U-19 yang menurutnya layak masuk tim senior.

Pelatih asal Inggris ini mengaku sudah cukup dilakukannya proses seleksi pemain Persipura U-19, sebanyak 7 pemain muda diproyeksikan masuk dalam tim senior, hanya saja pemain tersebut harus kembali dilakukan seleksi lagi saat pemusatan latihan.

“Saya akan tengok pemain lain, masih ada empat tim lagi kita lakukan seleksi. Saya rasa buat keputusan pemain yang bisa masuk skuat Persipura mungkin satu minggu lagi, sebab saya cari pemain yang posisinya dibutuhkan,” kata Peter Butler kepada awak media di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (27/1/2018).

Peter bilang tidak masalah jika ada pemain berpotensi dan berkualitas di luar proses seleksi yang dapat dimasukkan ke dalam tim utama Persipura.

“Saya dengar semua dari pengurus dan tim pelatih, kalau ada  pemain yang cukup potensi, berkualitas dan bisa kerjasama, bisa masuk tim. Tidak masalah kita bisa bikin keputusan, tapi kita harus selektif, karena kalau saya seleksi semua pemain punya potensi, mungkin kita harus 100 pemain,” katanya.

Sementara itu ditempat yang sama Media Officer Persipura Ridwan alias Bento Madubun menginformasikan setelah dua hari memantau seleksi pemain Persipura U19, Peter Butler akan kembali melakukan seleksi terhadap empat klub di bawah bendera Persipura.

Keempat klub tersebut adalah PSK Kayopulo, Kus-Kus, Putra Pasifik dan Tunas Muda Hamadi.

“Untuk U-19 sudah cukup, ada beberapa sudah disampaikan kepada ketua umum, tinggal bagaimana dengan tim pelatih lain dan melihat kondisi tim yang ada,” kata Bento

Bento bilang, seleksi internal tim sudah dilakukan sebelum kompetisi berakhir, dimana ada beberapa pemain yang sudah diputuskan untuk dilepas berdasarkan evaluasi dan seleksi internal.

“Jadi seleksi ini dilakukan untuk menambah pemain yang dilepas itu, kemudian menambah pemain yang pergi berdasarkan professionalitas mereka, sebab coach lebih fokus mengkombinasi tim antara pemain senior dan pemain muda,” ucap Bento.

Pria yang sedang cuti menjadi wartawan ini mengharapkan keempat tim yang sore ini, Senin (29/1/2018) akan dilakukan seleksi bisa mendorong pemain-pemain U-22 maupun U-23, akan lebih bagus untuk dipilih pelatih.

“Ada beberapa pemain yang sudah masuk dengan kita, tadi juga sudah disampaikan pak Rocky bahwa pemain ini tidak perlu diseleksi, karena sudah termasuk dalam seleksi. Saya tidak tahu pastinya, karena nantinya pemain itu akan dilihat lagi dengan tim pelatih,” demikian Bento Madubun. (*)

loading...

Sebelumnya

Wakil Bupati Mappi pimpin Tenis Meja Papua

Selanjutnya

Tenis Meja Papua wajib rebut emas di PON 2020

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5642x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2808x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2699x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe