Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Gedung ST Petrus dan Paulus paroki Argapura diresmikan
  • Senin, 29 Januari 2018 — 18:49
  • 650x views

Gedung ST Petrus dan Paulus paroki Argapura diresmikan

 Tomi mengajak umat menjaga gedung yang baru diresmikan itu sebagai rumah besar umat Katholik, khususnya  dan antar umat beragama di Kota Jayapura.
Walikota Jayapura bersama uskup jayapura, Pastor Paroki Argapura dan Sekda Provinsi Papua menekan sirene tanda diresmikan gereja - Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, meresmikan dan menandatangani prasasti gedung baru gereja Katholik Santo Petrus dan Paulus Paroki Argapura.  Tomi mengajak umat menjaga gedung yang baru diresmikan itu sebagai rumah besar umat Katholik, khususnya  dan antar umat beragama di Kota Jayapura.

"Sebagai hamba Allah di tanah Tabi, negeri matahari terbit dengan ini saya meresmikan gereja Santo Petrus dan Paulus Paroki Argapura, kiranya melalui gereja ini umat paroki yang memuji dan membesarkan nama-Nya,” kata Tomi ketika meresmikan gedung gereja baru Santo Petrus dan Paulus Paroki Argapura, (28/1/2018).

Dalam sambutanya, Tomi mengajak umat Katolik menjaga kerukunan antar umat beragama dan antar golongan saat momentum pesta demokrasi. “Kami menjamin keamanan selama pesta demokrasi di daerah terutama di Kota Jayapura, untuk itu keterlibatan berbagai pihak menjadi sangat penting," kata Tomi menambahkan.

Pastor Paroki Argapura, RP Paul Tumayang Tangdilintin, mengatakan gedung gereja diresmikan  proses pembangunan selama dua tahun. “Terhitung sejak 31 Januari 2016 pada peletakkan batu pertama, umat paroki Argapura kembali mengundang Wali Kota meresmikan gedung gereja yang difungsikan secara perdana pada 28 Januari 2018," kata Tangdilintin.

Tangdilintin menyebutkan gedung gereja  panjang 37 meter  dengan lebar 18 meter dibangun menelan biaya Rp 9,4 miliar dari bantuan para donatur.

Uskup Keuskupan Jayapura Mgr Leo Laba Ladjar, OFM mengucapkan terima kasih atas keterlibatan seluruh pihak dalam pembangunan gedung gereja Santo Petrus dan Paulus ini.

Ia mengajak umat Katholik paroki Argapura terkhusus dan secara umum di Kota Jayapura, untuk terus mendukung dan menjaga kerukunan antar umat beragama. “Kita mendukung Wali Kota yang ditugasi pemerintah untuk membangun kerukunan antar umat beragama dibantu oleh pemimpin gereja-gereja Kristen lainnya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Cuti kuliah demi menjual gorengan

Selanjutnya

VOX Papua perjuangkan nilai kebangsaan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2941x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2624x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1531x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1323x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe