Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Yahukimo mengapresiasi aduan makanan tak layak konsumsi
  • Selasa, 30 Januari 2018 — 08:14
  • 945x views

Yahukimo mengapresiasi aduan makanan tak layak konsumsi

Pemda setempat mengakui selama ini jarang mengecek penjualan makanan tak layak konsumi yang dimasak di warung.
Bukti Makanan yang busuk masih di jual di salah satu Warung Makan Lalapan Ayam di jalur Satu Pemukiman – Piter Lokon/Jubi
Piter Lokon
piter@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Yahukimo, Jubi,- Dinas perindustrian perdagangan dan koperasi Kabupaten Yahukimo, bakal mengapresiasi masyarakat yang berani melaporkan temuan makanan tak layak konsumsi dijual di pasaran. Pemda setempat mengakui selama ini jarang mengecek penjualan makanan tak layak konsumi yang dimasak di warung.

“Laporan Warga bahwa makanan tak layak yang masih jual ini sangat bagus. Kita biasanya hanya dilakukan pada makanan kadar luarsa dengan setiap tiga bulan sekali. Tetapi untuk warung makan belum kami lakukan.”  kata Kepala dinas Perindagkop Yahukimo, Kalvin Bilin,  Senin (29/1/2018).

Ia mengaku biasanya operasi makanan dilakukan setiap menjelang lebaran dan Natal. Sedangkan saat ini belum ada laporan resmi dari masyarakat ke dinas yang ia pimpin.  “Laporan Masyarakat belum sampai ke kami. Jadi kami pikir aman-aman saja padahal ada,” kata Bilin menambahkan.

Bilin mengakui sebenarnya curiga terhadap makanan olahan sejumlah warung di wilayah kerjanya. Kecurigaan itu saat sejumlah petugas  mengkonsumsi lansgung  di warung yang menunjukan makanan penuh minyak kental dan rasanya tidak enak.

Kondisi itu menjadi alasan dinas perrindustrian perdagangan dan koperasi bakal turun menggelar razia warung makan. “Tetapi waktunya rahasia,” katanya

Sebelumnya Jubi mendapat keluhan dari masyarakat Yahukimo yang mengeluhkan layanan beberapa warung makan masih menyediakan menu makanan tak layak konsumsi. Dugaan ulah nakal itu dilakukan para pelaku usaha warung makan di  jalan pemukiman jalur satu, jalur tiga, Jalan Paradiso, Jalan Logpon dan Pasar lama Ibu Kota Yahukimo, di Dekai.

“Makananan tak layak dikonsumsi kami nikmati di warung makan nasi lalapan ayam dan bakso di jalan Pemukiman jalur satu,” kata Tadius Wenda,  seorang warga Dekai.

Ia mengaku kecewa makanan yang sudah basi  disajikan kepada pelanggan. “Lalapan ayam, ikan, telur dan bakso yang di jual di Yahukimo tidak semua baik,” kata Tadius menjelaskan.

Keluhan makanan tak layak konsusmi sebenaranya banyak diadukan masyarakat, mereka berharap pemerintah Yahukimo turun tangan menertibakan dan mengeluarkan sanksi. (*)

loading...

Sebelumnya

GJRP Maranatha Dekai rapat evaluasi program 2018

Selanjutnya

Pilkada Jayawijaya jadi perhatian Mabes Polri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5753x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2860x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2758x views
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe