Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Jasa Raharja Papua kenalkan aplikasi klaim online 
  • Selasa, 30 Januari 2018 — 13:34
  • 1071x views

Jasa Raharja Papua kenalkan aplikasi klaim online 

Dalam aplikasi tersebut, imbuh Haryo, layanan semakin cepat ditangani lantaran sudah terintegrasi dengan data Dukcapil kependudukan nasional Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta data kecelakaan lalu lintas kepolisian.
Humas PT Jasa Raharja Cabang Papua saat menunjukkan aplikasi terbaru - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Memanfaatkan perkembangan teknologi, PT Jasa Raharja (Persero) semakin gesit. Perusahaan asuransi pelat merah ini sudah meluncurkan aplikasi pengajuan santunan secara online.

Kepala Cabang Jasa Raharja, Haryo Pamungkas, mengatakan aplikasi tersebut sebagai upaya Jasa Raharja untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, dalam hal ini penanganan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Dalam aplikasi tersebut, imbuh Haryo, layanan semakin cepat ditangani lantaran sudah terintegrasi dengan data Dukcapil kependudukan nasional Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta data kecelakaan lalu lintas kepolisian.

"Dengan begitu bisa lebih cepat menangani korban lalu lintas yang meninggal misalnya, kami langsung datangi untuk berikan klaim dengan waktu 1X24 jam," kata Haryo, kepada Jubi, Senin (29/1/2017).

Hingga 26 Januari 2018, Jasa Raharja Papua telah memberikan santunan kepada total 93 orang, dengan rincian meninggal dunia 32 orang dan Luka 61 orang.

“Santunan yang dikucurkan hingga 26 Januari 2018 sebesar Rp 1,981 miliar,” tegasnya. 

Humas Jasa Raharja Papua, Imanuel Bandi, mengemukakan aplikasi ini boleh di-download siapa saja sebab perkembangan teknologi ini membantu masyarakat untuk mendapatkan hak-haknya melalui Jasa Raharja.

“Kewajiban negara untuk melindungi masyarakat dengan sengaja melaksanan ini mewajibkan dan mendapatkan hak sesuai kewenangan yang diberikan berikan kepada jasa Raharja,” ujarnya. 

Lanjut dia, pengisian data di aplikasi juga dibuat semudah mungkin. Pihaknya menjamin, setelah proses pengurusan di aplikasi dengan input data selesai dilakukan, petugas Jasa Raharja akan langsung merespons dengan cepat. 

"Jadi masyarakat bisa mengajukan santunan dengan gadget yang sudah men-download aplikasi. Mereka cukup sampaikan kapan kecelakaan, siapa korbannya, dan menunjukan NIK, data masuk, kita sinkronkan datanya dengan kepolisian. Kita sampaikan untuk memenuhi persyaratannya, mereka tinggal klik, sudah terlayani dengan mudah," terangnya.

Lebih jauh, sistem online ini juga dikembangkan untuk memudahkan identifikasi kecelakaan lalu lintas. Selain proses santunan yang bisa dipercepat, data kecelakaan lalu lintas juga bisa dipantau lewat aplikasi tersebut. 

"Ini dikembangkan untuk mengecek misalnya siapa korbannya, cek apakah siapa tahu keluarganya, apakah sudah dapat jaminan apa belum, status itu akan kita sajikan juga. Jadi kita meningkatkan kemudahan, kita punya network yang berlapis," ucap bandi. 

Purwanto, salah satu warga, mengakui belum mengetahui adanya aplikasi yang dibuat Jasa Raharja terutama untuk pelayanan klaim santunan secara online.

“Ini bagus dan kami harap ini bisa dilakukan secara massif sehingga kami sangat tertolong,” ujarnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Mulai 1 Februari, BPJS Kesehatan terapkan pembayaran tertutup

Selanjutnya

All New Rush, pilihan SUV untuk masyarakat Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe