Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Penumpang di bandara Sentani keluhkan tiket ke Wamena mahal
  • Selasa, 30 Januari 2018 — 16:38
  • 1744x views

Penumpang di bandara Sentani keluhkan tiket ke Wamena mahal

Sejak awal Januari, sejumlah calon penumpang di bandara Sentani di kabupaten Jayapura mengeluhkan mahalnya harga tiket tujuan Wamena kabupaten Jayawijaya. Disinyalir, ada permainan antara maskapai dengan calo.
Aktivitas penumpang di bandara udara Sentani - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Sejak awal Januari, sejumlah calon penumpang di bandara Sentani di kabupaten Jayapura mengeluhkan mahalnya harga tiket tujuan Wamena kabupaten Jayawijaya. Disinyalir, ada permainan antara maskapai dengan calo.

"Kami cek di setiap loket penjualan tiket, semua full, sudah tidak ada sheet lagi. Tapi yang jual diluar yang dilakukan calo-calo banyak sampai. Satu tiket mereka jual antara Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta," kata seorang calon penumpang tujuan Wamena, Uria Daby, saat ditemui Jubi di bandara Sentani, Selasa (30/1/2018).

Uria mengatakan dengan kelakukan para calo seperti itu, dimana menjual tiket dengan harga semau mereka, membuat para penumpang ini berinisiatif untuk demo.

"Tadi sempat mereka mau demo, tapi yang lain bilang jangan, biarkan yang sudah punya tiket berangkat saja begitu," ucapnya.

Ia juga menjelaskan penumpang yang mau berangkat harus menunggu lama di bandara hingga mendapa tiket. Sebagian besar dari mereka datang ke kota Jayapura hanya untuk berlibur dan ingin balik lagi ke Wamena.

"Padahal ini kebanyakan yang mau berangkat anak sekolah, guru, dan pegawai. Dari pekan kemarin tertunda terus sampai hari ini," kata Uria.

Hal lain di sampaikan Arjun yang bekerja sebagai supir di bandara Sentani. Selama sebulan ini dirinya menyaksikan calon penumpang harus bolak balik ke bandara hanya karena susah dapat tiket tujuan Wamena.

“Penumpang dorang cek tiket di loker tempat penjualan dan di penjualan tiket online tidak ada semua. Semua full dan sudah terisi. Tapi di bandara calo dorang ada jual tiket,” ujarnya.

Arjun mengatakan di setiap tempat penjualan tiket yang ada semuanya penuh, sudah tidak ada tempat duduk tersisa. Ini yang membuat calon penumpang harus membeli tiket dengan harga mahal yang di jual oleh para calo.

“Calo mereka beli semua yang di tempat jual tiket, terus mereka jual dengan harga yang mereka mau taruh. Ya, setidaknya cari uang itu jangan begitu to, kasihan masyarakat lain. Kalau jual Rp 800 ribu atau Rp 700 ribu, itu kan masuk akal. Ini dia jual sampe Rp 2 juta, itu siapa yang mampu,” kata Arjun dengan nada heran bercampur prihatin. (*)

loading...

Sebelumnya

Walikota Jayapura ajak masyarakat berpartisipasi Pilgub 2018

Selanjutnya

SD Yoka Kota Jayapura kekurangan tenaga pendidik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe