Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Sebanyak 41 unit RSS akan dibangun untuk janda, duda, dan ondofolo
  • Selasa, 30 Januari 2018 — 16:58
  • 847x views

Sebanyak 41 unit RSS akan dibangun untuk janda, duda, dan ondofolo

Jumlah keseluruhan rumah yang akan dibangun sebanyak 32 unit rumah type 45 yang diperuntukan bagi janda, duda, dan tokoh masyarakat. Sebanyak 9 unit type 70 bagi ondofolo/ondoafi dengan dua sistem konstruksi. 
Jenis rumah type 70 yang sudah dibangun tahun 2017 - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani,  Jubi - Tahun 2018, Dinas Pertanahan Perumahan dan Kawasan Pemukoman (DP2KP) kabupaten Jayapura melalui dana otonomi khusus akan membangun 41 unit rumah sederhana sehat (RSS) yang tersebar di sembilan distrik di kabupaten Jayapura. 

Jumlah keseluruhan rumah yang akan dibangun sebanyak 32 unit rumah type 45 yang diperuntukan bagi janda, duda, dan tokoh masyarakat. Sebanyak 9 unit type 70 bagi ondofolo/ondoafi dengan dua sistem konstruksi. 

Kepala Bidang Tata Bangunan dan Perumahan pada DP2KP, Wilem Tanamor, mengatakan anggaran yang digunakan untuk pembangunan 41 unit RSS ini melalui dana Otsus sebesar Rp 11 miliar.

Menurutnya, dana tersebut belum cukup untuk mendanai rumah di 342 kampung dan lima kelurahan.  Kendati demikian, pembangunan ini setiap tahun akan dilaksanakan secara bertahap. 

"Pelayanan pembangunan secara khusus rumah sederhana sehat ini bagian dari visi dan misi pemerintah daerah dalam menjangkau pelayanan yang terpadu di tengah masyarakat.  Dengan harapan, proses ini akan terus berjalan dan kesejahteraan masyarakat kita terus meningkat, " jelas Wilem Tanamor, saat dihubungi di Sentani, Selasa (30/1/2018).

Yusak Ondy, salah seorang penerima rumah sederhana sehat di Kampung Sereh, mengaku sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah daerah yang masih memberikan perhatian kepada masyarakat melalui bantuan perumahan seperti ini. 

"Kalau bisa program bantuan seperti ini diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan rumah.  Apalagi mereka yang statusnya sudah janda dan duda serta ekonomi yang kurang mampu," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pembangunan meningkat bila kepentingan sektoral ditinggalkan 

Selanjutnya

Apernas hadir di kabupaten Jayapura 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe