Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Penumpang keluhkan troli di bandara Sentani dikuasai porlap dan porter
  • Rabu, 31 Januari 2018 — 14:01
  • 566x views

Penumpang keluhkan troli di bandara Sentani dikuasai porlap dan porter

“Kalau ada troli kan kami tidak repot untuk angkat barang. Porlap dorang kalau sudah angkut barang itu bisa kena minimal Rp 20 ribu. Bahkan ada yang minta Rp 50 ribu. Kalau tidak ada troli boleh kita pake jasa mereka,” jelas Maryam Oktafia.
Porter yang memegang troli sambil menunggu penumpang di depan pintu kedatangan bandara Sentani - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Sejumlah penumpang yang baru mendarat di bandara Sentani di kabupaten Jayapura mengeluhkan sulitnya menggunakan troli untuk mengangkut barang mereka. Troli yang ada di ruang kedatangan hampir seluruhnya sudah ‘dikuasi’ porter dan porlap bandara.

Dari pantuan Jubi di ruang kedatangan bandara Sentani, Rabu (31/1/2018), porlap dan porter sudah berdiri di muka pintu kedatangan dan masing-masing sudah memegang troli.

Maryam Oktafia, seorang penumpang yang baru mendarat dari Makasar, mengatakan sulit mendapatkan troli yang tidak dipengang porlap dan porter alias free.

"Kita mau pake troli bagaimana, semua porlap dan porter dorang pegang. Ya terpaksa kita tarik barang saja," kata Maryam.

Ia menjelaskan di beberpaa bandara seperti di Makassar, troli diletakkan pada tempatnya dan penumpang yang mau menggunakan troli bisa mengambilnya sendiri.

“Kalau ada troli kan kami tidak repot untuk angkat barang. Porlap dorang kalau sudah angkut barang itu bisa kena minimal Rp 20 ribu. Bahkan ada yang minta Rp 50 ribu. Kalau tidak ada troli boleh kita pake jasa mereka,” jelas Maryam Oktafia.

Maryam berharap pihak otoritas bandara agar menertibkan pengunaan troli ini.

“Troli-troli ini yang pake itu harus siapa, itu harus dikasih tahu ne ke mereka, supaya dorang tahu. Bukan saya saja yang mengeluh. Teman-teman saya yang satu pesawat juga mengeluh hal yang sama. Kenapa semua troli, porlap yang harus pake," ujarnya.

Hal senada disampaikan penumpang lain, Toni Sinaga. Ia berharap pihak bandara menertibkan penggunaan troli.

“Saya usul saja, troli itu disiapkan di ruang kedatangan dan keberangkatan. Jadi yang mau berangkat mereka bisa pake kalau mau angkat barang. Yang datang mereka bisa ambil sendiri kalau mereka mau pake juga. Hal-hal begini menjadi tanggung-jawab pengelola bandara. Diatur saja supaya tertib,” kata Toni.

“Sentani ini kan masuk kategori bandara internasional. Jadi atur baik dan tertib supaya penumpang yang dari luar Papua tahu tertib dan rapinya bandara kita ini,” ujarnya menutup perbincangan. (*)

loading...

Sebelumnya

Menanti peresmian pasar mama-mama Papua

Selanjutnya

DPR Papua jalur Otsus kunjungi pasar mama-mama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5666x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2823x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2710x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe