Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. DPR Papua jalur Otsus kunjungi pasar mama-mama
  • Rabu, 31 Januari 2018 — 14:26
  • 738x views

DPR Papua jalur Otsus kunjungi pasar mama-mama

Mereka menggelar dialog dengan bertatap muka bersama para pedagang asli Papua yang tergabung dalam Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap).
Anggota Legislator Papua Jalur Otsus ketika bertatap muka bersama SOLPAP di pasar semntara mama-mama Papua - Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dari jalur otonomi khusus atau dikenal jalur 14 kursi  mengunjungi  pasar mama mama di Jayapura. Mereka menggelar dialog dengan bertatap muka bersama para pedagang asli Papua yang tergabung dalam Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap).

Dalam pertemuan itu anggota legislator jalur Otsus, John N.R. Gobay menyatakan akan bertemu dengan pemerintah kota Jayapura, pemerintah Provinsi Papua, dan Kementrian BUMN untuk membicarakan kepindahan para mama mama menempati pasar.

“Kami akan mengecek kalau ada problem administrasi di Wali Kota kami akan bersilahturahmi dengan untuk menindak lanjuti aspirasi mama-mama,” kata Gobay, Rabu, (31/1/2018).

Ia menjelaskan jika problem di Pemprov atau di kementerian akan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

Terkait dengan usulan Solidaritas Pedagang Asli Papua untuk membuat regulasi perdasus Pedagang Asli Papua, Gobay akan membicarakan untuk pematangan aturan yang diharapkan.

“Kami akan duduk dan rancang secara matang, setelah itu kami akan ajukan kepada pimpinan DPRP dalam sidang,” kata Gobay menjelaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap),  Frengky Warer,  mengatakan regulasi Perdasus pedagang asli Papua itu dibuat sebagai proteksi terhadap pedagang asli Papua.

“Sebab perjuangan kami untuk mama-mama Papua ini tidak akan berhenti di Jayapura,  kami sudah melakukan pemetaan di Nabire, Wamena, Merauke, Keerom maupun Arso,” kata Frengky.

Menurut dia, regulasi itu agar mama-mama Papua bisa mendapatkan hak berdagang dengan layak di negeri mereka sendiri. Ia menyebutkan organisasinya telah berjuang sehingga bisa berdiri pasar yang baru dan megah itu.

“Namun juga kami menghadapi tantangan sehingga kami telah melakukan dua kali pertemuan dengan bersama walikota Jayapura menanyakan kepastian pengalihan mama mama dari pasar yang lama ke pasar yang baru dibangun,” kata Frengky Warer menjelaskan. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Penumpang keluhkan troli di bandara Sentani dikuasai porlap dan porter

Selanjutnya

Ini rancangan Perdasus pedagang asli Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe