Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Pilkada Jayawijaya jadi perhatian Mabes Polri
  • Rabu, 31 Januari 2018 — 15:10
  • 884x views

Pilkada Jayawijaya jadi perhatian Mabes Polri

Lembaga keamanan dan penyelanggra pemilihan umum itu berkoordinasi jelang Pilkada Jaywijaya.
Tim mabes polri bersama komisioner KPU Jayawijaya usai pertemuan-Jubi/Islami
Abeth You
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jayawijaya menjadi perhatian markas besar Kepolisian. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran tim Mabes Polri dengan dan KPU Jayawijaya, pada Selasa (30/1/2018) malam. Lembaga keamanan dan penyelanggra pemilihan umum itu berkoordinasi jelang Pilkada Jaywijaya.

“Penyelenggaraan Pilkada yang aman merupakan hak seluruh warga, sehingga kepolisian dan KPU akan terus bekerjasama mewujudkan pesta demokrasi yang aman,” kata ketua tim Mabes Polri yang dipimpin Brigjen,  Agung Makbul, usai pertemuan.

Ia mengatakan koordinasi yang dilakukan itu mencegah terjadinya pelanggaran hukum saat menjelang, dan setelah pelaksanaan Pilkada. Agung menjelaskan KPU dan Polri harus seiring sejalan sesuai dengan aturan yang ada.

“Melalui koordinasi yang dibangun antara Polri dan KPU, dapat dilakukan pencegahan potensi konflik, dan meredahkan situasi yang memanas,” kata Agung menjelaskan.

Agung memastikan Kepolisian tak akan tinggal diam jika ada  ancaman yang bisa mengganggu Pilkada.  Menurut dia, kepolisian tetap menerapkan hukum, ia mengimbau personel polisi terus melakukan pendekatan persuasif, edukatif, mendidik tidak dengan kekerasan.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo mengatakan telah menyampaikan berbagai tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah yang sudah dilakukan, sedang dan akan dilalui ke tim Mabes Polri.

"Kami menyampaikan juga kendala yang kami hadapi, dan prediksi daerah-daerah rawan konflik atau prediksi kendala yang akan kami hadapi,” kata Adi. (*)

loading...

Sebelumnya

Yahukimo mengapresiasi aduan makanan tak layak konsumsi

Selanjutnya

 Pemkab Jayawijaya budidaya ubi langka

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2943x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2625x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1531x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1323x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe