Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Empat atlet sofbol Papua gabung Pelatnas Asian Games
  • Rabu, 31 Januari 2018 — 19:10
  • 887x views

Empat atlet sofbol Papua gabung Pelatnas Asian Games

“Program latihan sudah dibuat oleh Ulises dalam sebuah buku yang namanya buku pintar menuju PON 2020. Jadi, garis-garis besar program latihan sudah terstruktur dengan baik dan tinggal dijalankan,” ujarnya.
Atlet sofbol putri Papua saat bertanding di PON Jawa Barat – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Papua, Jan Jap Ormuseray menginformasikan empat atletnya dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan Asian Games di Jakarta-Pelambang, Agustus 2018.

Keempat atlet itu yakni Silvia Songyanan (picther), Agustina Diadiaway (cacther), Adelainda Waromi (out field) dan Agnes Regoy (shors stop).

“Empat atlet softbal Papua sudah bergabung dengan 17 atlet dari daerah lain di Surabaya, Jawa Timur, mereka pemusatan latihan dipimpin langsung oleh Korps Marinir Surabaya,” Kata Ormuseray kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2018).

Jan Ormuseray bilang empat atlet ini juga adalah tulungpunggung tim sofbol Papua yang kita persiapkan ke PON 2020.

"Tentu kami tetap berharap empat atlet ini bisa membuktikan kualitasnya sekaligus terpilih memperkuat timnas Indonesia di Asian Games 2018," kata Ormuseray.

Dari empat atlet Softball Papua yang bergabung ke pelatnas, salah atletnya Adelainda Waromi merupakan atlet termuda.

“Adelainda Waromi masuh duduk di bangku  SMA, dia satu-satunya atlet termuda di pelatnas softball,” ujarnya.

Perbasasi Papua juga mengirim empat atlet putri  yakni Dian Martin, Barbalina, Nanda dan Hellen untuk bergabung dengan klub softball Redbul di Surabaya.

Hasilnya sangat membanggakan. Dimana, akhir tahun lalu, mereka menjadi juara pada kejuaraan softball Asia Pasific di Singapura.

“Empat atlet ini dalam waktu dekat akan kembali bertolak ke Surabaya, karena mereka akan melakukan persiapan untuk mengikuti kejuaraan Indonesia Little League di Jakarta,” tuturnya.

Ormuseray menyebutkan, tujuan mengirim atlet ke klub Retbull adalah untuk menambah jam terbang atlet supaya kualitas mereka semakin meningkat. Selain itu, karena Pengprov Perbasasi terkendala dengan anggaran, dan juga tidak ada kejuaraan di Papua serta lawan tanding.

Pengprov Perbasasi membuat program latihan untuk atlet softball dan baseball menuju PON 2020 di Papua. Dimana, atlet Papua saat ini digembleng oleh pelatih Della dan Dajo.

“Program latihan sudah dibuat oleh Ulises dalam sebuah buku yang namanya buku pintar menuju PON 2020. Jadi, garis-garis besar program latihan sudah terstruktur dengan baik dan tinggal dijalankan,” ujarnya.

Program kerja Perbasasi Papua juga sejalan dengan keinginan ketua umum KONI Papua, Lukas Enembe, beliau ingin Papua memberikan kontribusi besar kepada Pelatnas.

Dengan demikian, jika peningkatan jam terbang atlet  bagus, dan terus tampil di kejuaran-kejuaraan Nasional dan Internasional, maka, sudah tentu mereka akan dipanggil ke pelatnas. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Tenis Meja Papua wajib rebut emas di PON 2020

Selanjutnya

Kenapa atlet Papua di Pelatnas berkurang?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2855x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2595x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1504x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1298x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe