Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Tim LAKIP sambangi kantor dinas pendidikan
  • Rabu, 31 Januari 2018 — 20:29
  • 938x views

Tim LAKIP sambangi kantor dinas pendidikan

Kedatangan tim yang yang diketuai Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri itu melihat langsung sejauh mana penyusunan LAKIP di masing-masing SKPD dan OPD.
Tim LAKIP Papua saat melakukan petermuan dengan jajaran dinas pendidikan - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Tim Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Provinsi Papua, menyambangi Kantor Dinas Pendidikan setempat. Kedatangan tim yang yang diketuai Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri itu melihat langsung sejauh mana penyusunan LAKIP di masing-masing SKPD dan OPD.

"Intinya kami ingin pastikan dan meminta seluruh SKPD kerja keras menyusun LAKIP 2017," kata Auri kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (31/1/2018).

Ia menargetkan, penilaian LAKIP pemerintah provinsi 2017  meraih predikat B, atau naik dari sebelumnya mendapat mendapatkan nilai C. “Yang terpenting penyerahkannya harus paling lambat awal Maret kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” kata Auri menambahkan .

Ia mengimbau pembuatan LAKIP dari SKPD rampung paling lambat 9 Februari 2018.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua, Protasius Lobya, menyatakan kunjungan tim LAKIP penting untuk menyadarkan SKPD. “Agar bekerja maksimal dan menyelesaikan laporan tepat waktu,” kata Protasius Lobya.

Menurut dia, dinas pendidikan  membutuhkan proses untuk menyelesaikan LAKIP karena harus mengawali  menyediakan kompetensi sumber daya memadai. Sedangkan terkait perencanaan makro sampai kepada hal yang teknis, harus bersinergi antara Renstras, Renja serta DPA.

"Semua butuh proses karena tidak bisa setelah jadi rencana kerja anggaran (RKA) kemudian DPA sudah ditetapkan,” katanya.

Ia mengaku  antara satu hingga dua pekan  diperlukan revisi yang akan berdampak sekali pada capaian indikator LAKIP. (*)

loading...

Sebelumnya

Jenderal TNI Polri jadi Pjs Gubernur, MRP : Itu merasa lucu

Selanjutnya

Pemprov Papua bakal panggil pimpinan OPD jarang rapat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe