Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Mendagri diharapkan sudah menetapkan Plt bupati bulan Februari
  • Rabu, 31 Januari 2018 — 21:05
  • 1481x views

Mendagri diharapkan sudah menetapkan Plt bupati bulan Februari

Hal itu sesuai sesuai dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menetapkan calon peserta pemilu 12 Februari 2018.
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen saat bersama beberapa staf - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi  Papua berharap pada pertengahan Februari  nanti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menetapkan nama yang ditugaskan sebagai pelaksana tugas bupati di empat kabupaten, di Papua.  Hal itu sesuai sesuai dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menetapkan calon peserta pemilu 12 Februari 2018.

“Untuk itu, Pemprov sudah mengusulkan nama-nama calon pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Puncak, Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Biak Numfor ke Mendagri,” kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, di Jayapura, Rabu (31/1/2018).

Menurut dia, setiap kabupaten ada tiga nama yang diajukan yang diharapkan bisa segera direkomendasikan salah satu untuk bertugas. Nama-nama yang diusulkan untuk duduk sebagai Plt telah melalui beberapa kajian semuanya pejabat eselon II.

"Nanti setelah ditetapkan satu nama, yang terpilih akan menjabat sebagai kepala daerah sampai 24 Juni tahun ini," ujar hery menjelaskan.

Dari tujuh kabupaten yang mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, hanya Kabupaten Mimika, Deiyai dan Paniai yang tidak akan ditempatkan Plt Bupati. Sedangkan tiga kabupaten itu wakil bupatinya tidak maju di Pilkada 2018.

“Dengan demikian mereka akan melanjutkan kepemimpinan hingga akhir masa jabatan. Ada radiogram gubernur mengenai hal ini," katanya.

Gubernur Papua Lukas Enembe meminta pemerintah kabupaten dan kota memberikan dukungan penuh pada penyelenggara Pilkada serentak di Papua. “Baik Pilgub maupun pemilihan bupati dan wakil bupati di tujuh kabupaten,” kata Enembe .

Menurut Enembe daerah bertanggung jawab terhadap pelaksanaan Pilkada, termasuk  Bupati yang tidak melaksanakan bertangung jawab apa pun yang terjadi di daerahnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemprov Papua bakal panggil pimpinan OPD jarang rapat

Selanjutnya

Tim LAKIP Papua roadshow ke sejumlah dinas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe