Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Turnamen Argapura Cup U-18 segera bergulir
  • Kamis, 01 Februari 2018 — 07:50
  • 360x views

Turnamen Argapura Cup U-18 segera bergulir

Tahun 90-an pernah dibuat oleh pihak Kelurahan Argapura, yakni Argapura cup dengan melibatkan seluruh kelurahan se kota Jayapura.
Ketua panitia penyelenggara turnamen Argapura Cup U-18, Lambertus Fonataba - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Salah satu turnamen sepak bola di kota Jayapura yang sudah lama mati suri, dibangkitkan kembali.

Turnamen Argapura Cup 2018 rencana digulirkan dalam bulan ini. Ajang ini di arahkan untuk kelompok umur 18 tahun

Ketua panitia penyelenggara, Lambertus Fonataba SE. M.AP mengatakan turnamen ini dilaksanakan dengan sasaran untuk menjaring pesepakbola muda buat didistribusi kepada tim Persipura U-19 dan tim PON Papua.

“Dengan melihat kondisi adik-adik kita yang selama ini terus latihan tanpa ada turnamen untuk menyalurkan bakat mereka, sehingga kami tergerak untuk   melakukan turnamen Agapura cup usia 18 tahun,” kata Lambertus kepada awak media, Rabu (31/1/2018).

Fonataba bilang turnamen ini tidak dibuka umum, namun lebih diarahkan kepada klub-klub Divisi Utama Persipura.

“Tujuan dari pelaksanaan ini adalah untuk mencari bibit pemain yang nanti bisa diambil untuk bermain  di Persipura U-19 untuk kompetisi 2018. Sedangkan untuk kedepan nanti tentu tim Sepak Bola PON  XX tahun 2020 di Papua,” ujar Lamen sapaan akrabnya.

Alan Youwe, anggota panitia lainnya menambahkan, pihaknya berharap Asprov PSSI Papua dapat membentuk tim pemandu bakat untuk turun  langsung melihat turnamen ini dan memantau pemain-pemain yang dipandang layak bisa masuk  dalam kerangka tim Persipura U-19 dan tim sepak bola PON Papua.

Turnamen ini sendiri mulai bergulir 16 Februari hingga 6 Maret 2018. Dengan menggunakan  sistem setengah kompetisi. Para pemenang selain memperebutkan piala bergilir Argapura cup juga uang pembinaan bagi pemenang juara I hingga IV, pencetak gol terbanyak dan tim fair play.

Lambertus Fonataba bilang mereka sudah koordinasi bersama Asprov PSSI Papua serta KONI Kota Jayapura dan mendapat respon positif.

“Prinsipnya mereka sangat apresiasi apa yang sudah kita lakukan. Memang selama ini turnamen  seperti ini jarang dilakukan,” katanya.

Lamen mengaku dulu ada kompetisi internal Persipura tapi sudah tidak digelar lagi. Sehingga pihaknya mencoba mengangkat kembali dalam bentuk turnamen Argapura cup.

Tahun 90-an pernah dibuat oleh pihak Kelurahan Argapura, yakni Argapura cup dengan melibatkan seluruh kelurahan se kota Jayapura. 

“Kami modifikasi sedikit dengan tidak mengundang kelurahan, tetapi kami mengundang klub-klub  dibawah naungan Persipura. Untuk mencari bibit-bibit untuk Persipura U-19 tahun dan  tim PON Papua 2020,” demikian Lambertus Fonataba. (*)

loading...

Sebelumnya

Kenapa atlet Papua di Pelatnas berkurang?

Selanjutnya

PAIFORI Papua diharapkan menopang kinerja Peter Butler

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5663x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2822x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2708x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe