Object moved to here.

Dana studi akhir ditransfer ke rekening mahasiswa bukan ke pengurus himpunan | BERITA PAPUA
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Dana studi akhir ditransfer ke rekening mahasiswa bukan ke pengurus himpunan
  • Kamis, 01 Februari 2018 — 08:51
  • 3390x views

Dana studi akhir ditransfer ke rekening mahasiswa bukan ke pengurus himpunan

“Saya mau tanya balik saja, apa motivasi adik-adik ini waktu naik ke Tiom, sampaikan aspirasi mereka di depan pejabat dan Sekda Lanny Jaya? Mereka minta dana itu harus lewat pengurus, sementara bantuan seperti ini sudah tidak boleh lagi melalui pengurus himpunan mahasiswa dan harus langsung ditransfer ke rekening masing-masing mahasiswa,” ucap Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lanny Jaya, Alitinus Yigibalom.
Mahasiswa Lanny Jaya saat mengikuti penerimaan mahasiswa baru di Museum Expo Waena Jayapura - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lanny Jaya, Alitinus Yigibalom, mengatakan pembagian dana studi akhir tahun 2017 untuk mahasiswa Lanny Jaya di semua kota studi termasuk kota Jayapura, sudah selesai dilakukan.

“Saya mau tanya balik saja, apa motivasi adik-adik ini waktu naik ke Tiom, sampaikan aspirasi mereka di depan pejabat dan Sekda Lanny Jaya? Mereka minta dana itu harus lewat pengurus, sementara bantuan seperti ini sudah tidak boleh lagi melalui pengurus himpunan mahasiswa dan harus langsung ditransfer ke rekening masing-masing mahasiswa,” ucap Alitinus, saat dihubungi Jubi via telepon, Rabu (31/1/2018).

Alitinus menambahkan setelah mentransfer dana tersebut pihak mengkonfirmasi ke mahasiswa penerima apakah dana sudah terkirim atau belum. Bagi mereka yang sudah memiliki rekening, pihaknya akan mentransfer dana tersebut. Bagi yang belum memiliki rekening, dinas belum mentransfer ke mahasiswa bersangkutan.

“Pengurus itu mereka hanya punya hak untuk mengumpulkan data mahasiswa kota studi Jayapura dan kirim ke kami. Dinas akan olah lagi data dari mereka karena bantuan ini hanya satu tahun sekali. Biaya ini bukan untuk studi berjalan namun biaya akhir studi bagi mahasiswa yang sudah di ujung perkuliahan,” tutur Alitinus.

Alitinus mengatakan peraturan itu diterapkan untuk semua mahasiswa di semua jurusan. Ada pengecualian untuk mahasiswa kedokteran, bantuan dana pendidikan mulai diberikan pada semester tiga, dengan pertimbangan kebutuhan dana pendidikan untuk mahasiswa kedokteran lebih tinggi dibanding jurusan lain.

“Perlu digarisbawahi, biaya pendidikan itu semuanya ditanggung orang tua mahasiswa. Dana pendidikan dari pemda sifatnya hanya membantu. Dana itu bisa digunakan untuk fotokopi, jilid, print, dan kebutuhan lain di saat susun skripsi itu,” kata Alitinus Yigibalom.

Di tempat terpisah, koordinator pembagian dana studi akhir mahasiswa Lanny Jaya, Kendy Wanimbo, mengatakan sampai saat ini sebagian besar mahasiswa belum menerima dana studi akhir karena harus sesuai data yang dikirim.

“Wajib hukumnya penyaluran dana studi akhir melalui rekening. Kami tidak bisa kemauan pihak pengurus yang dimana pembayaran itu tidak melalui rekening. Hal ini yang membuat kita tarik menarik sehingga waktu kita terlewat,” jelas Kendi.

Kendy mengatakan sejauh ini mahasiswa yang sudah terdata sebanyak 320 mahasiswa dan tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan berkurang.

“Dari 320 mahasiswa itu, baru empat orang yang sudah menerima dana studi akhirnya. Karena  Badan pengurus HMPLJ lama sehingga ada inisiatif dari mahasiswa yang kumpul sendiri dan mereka ini didesak untuk bayar kebutuhan perkuliaan sehingga yang terjawab empat orang itu,” ucap Kendi Wanimbo. (*)

loading...

Sebelumnya

Kekurangan tenaga pengajar, KBM di SD Yoka terbengkalai

Selanjutnya

Dinkes Papua catat ada delapan kabupaten/kota terdampak campak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe