Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Sekum Barappen: kritikan terhadap LukMen bukan pertanda tak suka
  • Kamis, 01 Februari 2018 — 09:15
  • 655x views

Sekum Barappen: kritikan terhadap LukMen bukan pertanda tak suka

"Kenapa kini saya memilih menjadi salah satu relawan beliau, karena kritikan itu bukan kebencian. Kritikan itu beda dengan caci maki. Kritikan untuk memperbaiki kinerja pemprov. Saya rasa gubernur juga bijaksana menilai ini," kata Dedy, Rabu (31/01/2018).
Sekretaris Umum (Sekum) Barisan Relawan Pendukung dan Pemenangan (Barappen) bakal calon gubernur-wakil gubernur Papua, Lukas Eneme-Klemen Tinal (LukMen) jilid II, Dedy Patiwael - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Sekretaris Umum (Sekum) Barisan Relawan Pendukung dan Pemenangan (Barappen) bakal calon gubernur-wakil gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LukMen) jilid II, Dedy Patiwael mengatakan, kritikannya kepada perangkat pemerintahan di bawah kepemimpinan LukMen selama ini bukan pertanda karena tidak suka. Kritikan itu supaya sistem yang kurang maksimal dalam pemerintahan dapat diperbaiki.

"Kenapa kini saya memilih menjadi salah satu relawan beliau, karena kritikan itu bukan kebencian. Kritikan itu beda dengan caci maki. Kritikan untuk memperbaiki kinerja pemprov. Saya rasa gubernur juga bijaksana menilai ini," kata Dedy, Rabu (31/01/2018).

Menurutnya, kalau saja ia tak suka terhadap kepemimpinan LukMen selama lima tahun terakhir, tentu Dedy tak akan menjadi bagian dari relawan tim pemenangan LukMen jilid II, dalam pilgub Papua, Juni 2018.

"Kenapa kami mendukung, karena kami menilai beliau cukup berhasil dalam pembangunan. Misalnya kini venue yang dipersiapkan untuk PON Papua, 2020 sudah berjalan baik. Ini prestasi baik LukMen selama lima tahun pertama," ujarnya.

Selain itu menurutnya, dari sisi ekonomi, Lukmen berhasil mengangkat harkat dan martabat orang asli Papua, dalam dunia usaha.

"Beliau pemimpin yang patut didukung dan dicontoh. Kalau pun ada hal kurang, itu bukan kesalahan gubernur, tapi bawahannya. Kritikan saya di media sosial, media cetak dan elektronik selama ini, untuk memacu pemprov meningkatkan kinerjanya," ucapnya.

Katanya, sikap Barappen mendukung pasangan LukMen tanpa ada paksaan dari siapa pun. Ini murni keterpanggilan. Pihaknya rela bekerja memenangkan LukMen jili II karena menilai selama kepemimpinan Enembe-Tinal, berbagai perubahan terjadi di Papua.

"Sikap Lukas Enembe yang dewasa menghadapi berbagai kritikan mengajarkan kami bagaimana berpolitik yang sebenarnya," ucapnya.

Dikatakan Dedy, memberikan dukungan kepada pasangan kandidat tertentu, merupakan hak setiap orang. Tentu ada alasan kenapa pihaknya memilih mendukung pasangan LukMen.

"Politik itu kapan saja bisa berubah. Orang partai A besok bisa menjadi partai B. Tidak perlu kaku. Kami sekarang sudah bekerja untuk LukMen. Ini dibuktikan dengan konsolidasi Barappen di lapangan dengan membentuk 18 posko, secara swadaya," ujarnya.

Dukungan kepada pasangan LukMen tak hanya datang dari Barappen. Belum lama ini, masyarakat dan para kepala suku di Kabupaten Yahukimo menyatakan dukungannya.

"Selama pemerintahan LukMen di Papua, masyarakat percaya keduanya adalah tokoh besar, yang berdedikasi untuk kepentingan rakyatnya, terutama orang asli Papua, meski harus melawan Jakarta," kata kepala suku besar Yali, Hanis Kambuy ketika itu. (*)

loading...

Sebelumnya

Komisi IV DPRP tak ingin ada lagi proyek gagal tender

Selanjutnya

Wabup Keerom nanti diharap figur anak adat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe