Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. Sekolah hukum di Paniai hadir membangun kesadaran ketertindasan
  • Kamis, 01 Februari 2018 — 14:33
  • 797x views

Sekolah hukum di Paniai hadir membangun kesadaran ketertindasan

Hal itu terkait keterlibatan para aktivis muda di daerah stempat
Kepala SHP di Paniai, Emanuel Gobay saat menyampaikan materinya di hadapan para peserta di Enarotali, Rabu, (31/1/2018) – Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi – Kehadiran Sekolah Hukum Papua (SHP) di Kabupaten Paniai diharapkan mampu membangun kesadaran ketertindasan rakyat setempat.  Hal itu terkait keterlibatan para aktivis muda di daerah stempat

“Sekolah Hukum Papua secara resmi dibuka di gedung Serba Guna Uwatawogi Yogi Enarotali, 30 Januari 2018,” kata pelaksana SHP Paniai, Tinus Pigai, kepada Jubi, Kamis, (1/2/2018).

Tinus menyebutkan peresmian sekolah hukum dilanjutkan dengan sekolah perdana pada 31 Januari 2018. Kegiatan selama dua hari itu dihadiri puluhan pemuda dari berbagai kalangan, di antaranya Pemuda Katolik, Pemuda Kingmi, mahasiswa dan lainnya.

"Materi yang dikaji persoalan hukum dan HAM mulai dari penganiyaan, pengoroyokan, penyiksaan dan penembakan, juga pembunuhan serta masalah admistrasi bahkan perampasan hak-hak masyarakat adat,” kataTinus menjelaskan.

Selain itu sekolah yang digelar itu juga mengkaji sistem diskriminasi di tanah Papua, serta upaya pembentukan lembaga peradilan yang benar- benar memihak korban.

Kepala SHP di Paniai, Emanuel Gobay, menyebutkan hadirnya sekolah hukum Papua di Paniai itu sebagai rintisan  membuka Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Meepago yang dipusatkan di Nabire.

"Jadi tujuan hadirnya sekolah hukum ini untuk menciptakan tenaga sukarelawan bantuan Hukum Papua diePaniai,” kata Emanuael.

Ia berharap masyarakat dapat memperjuangkan dan mendapatkan keadilan bersama pada setiap persoalan hukum dan HAM terjadi di wilayah itu. “Tentunya sesuai prosedur hukum yang berlaku di Negara Indonesia," kata Gobay yang juga aktivis LBH Yogyakarta itu. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemekaran Papua Tengah dinilai belum saatnya

Selanjutnya

BMKG Jayawijaya peringatkan daerah rawan longsor

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat