Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Anak-anak Marind-Buti di tempat penampungan mulai diserang diare dan ISPA
  • Jumat, 02 Februari 2018 — 19:29
  • 827x views

Anak-anak Marind-Buti di tempat penampungan mulai diserang diare dan ISPA

Hasil pemeriksaan kesehatan ratusan masyarakat Marind-Buti yang ditampung di GOR Hiad Sai Merauke, dua anak berusia 2 tahun dan 7 tahun, terserang diare. Tigabelas lainnya menderita infeksi saluran pernafasan dan akut (ISPA).
Para petugas kesehatan sedang berikan pelayanan kepada seorang ibu di tempat penampungan di GOR Hiad Sai – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Hasil pemeriksaan kesehatan ratusan masyarakat Marind-Buti yang ditampung di GOR Hiad Sai Merauke, dua anak berusia 2 tahun dan 7 tahun, terserang diare. Tigabelas lainnya menderita infeksi saluran pernafasan dan akut (ISPA).

Hal itu disampaikan seorang tenaga medis di posko GOR Hiad Sai, Hasni, kepada Jubi, Jumat (2/2/2018anak-anak, diare, ISPA).

“Khusus yang diare baru tadi pagi diketahui dan langsung diberikan pertolongan dengan bantuan obat-obatan maupun oralit. Kami mencegahnya agar tidak menular ke anak-anak lain,” katanya.

Hasni menambahkan anak-anak yang menderita ISPA sudah diketahui dari hari pertama di penampungan. Jumlahnya sudah 13 orang. Belum lagi orang dewasa yang mengeluh akibat mengalami pegal pada sejumlah bagian tubuhnya.

“Kami tidak menunggu lama. Begitu ada keluhan langsung ditindaklanjuti dengan memberikan bantuan obat-obatan,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Merauke, Tiasoni Betaubun, mengatakan jumlah yang ditampung masih sama seperti hari sebelumnya yakni 351 orang.

“Sudah tiga hari mereka tinggal di GOR Hiad Sai. Saya belum bisa memastikan sampai berapa lama disini, karena cuaca gelombang laut masih ekstrim,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah rumah masyarakat Marind-Buti di Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, terendam air laut akibat gelombang pasang. Saat ini mereka ditampung di GOR Hiad Sai-Merauke. (*)

loading...

Sebelumnya

Rumah terendam air pasang, ratusan masyarakat Marind-Buti mengungsi

Selanjutnya

Warga sejumlah kampung di Waan terancam kelaparan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe