Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Sejumlah penerbangan pesawat kecil dari Bandara Wamena dibatalkan
  • Sabtu, 03 Februari 2018 — 07:40
  • 1139x views

Sejumlah penerbangan pesawat kecil dari Bandara Wamena dibatalkan

"Jadi kadang ada pesawat yang delay juga menunggu cuaca angin kembali normal," katanya.
Ilustrasi - Jubi/Dok
ANTARA
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi - Akibat kecepatan angin naik sampai 40 knot dari kecepatan rata-rata yang sering terjadi antara 10 hingga 16 knot, sejumlah pilot pesawat kecil membatalkan penerbangan dari Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, ke sejumlah daerah di Papua.

Manajer Keselamatan, Keamanan dan Standarisasi Arnav Wamena, Rudolf William Somnaikubun di Wamena, Jumat (02/02/2018), menyebutkan pesawat yang terkena dampak kenaikan drastis kecepatan angin itu misalnya MAF, Dimonim, Susi AIR, AMA.

"Beberapa hari ini seperti Dimonim, Susi Air, itu kadang kalau anginnya melebihi dari batas maksimal, mereka tidak melakukan penerbangan. Satu hari biasanya pesawat kecil tiga-empat penerbangan, tetapi dengan keadaan angin seperti ini, ada yang mengurangi dua flight atau tiga saja," katanya.

Setiap informasi tentang perubahan cuaca, termasuk kecepatan angin selalu disampaikan oleh petugas ATC (pengawas lalu lintas penerbangan) kepada pilot, dan selanjutnya pilot yang memutuskan apakah melanjutkan penerbangan atau batal.

"Jadi kadang ada pesawat yang delay juga menunggu cuaca angin kembali normal," katanya.

Rudolf memastikan beberapa hari terakhir cuaca di Jayawijaya tidak hujan, namun kecepatan angin naik dari kecepatan normal 10 knot menjadi 30 bahkan 40 knot.

"Setiap kita dapat informasi dari weather yang ada di Wamena, kita selalu menginformasikan kepada penerbangan-penerbangan yang ada. Ada lewat grup juga, dari meteorologi yang selalu perbaharui data, jadi selalu dari maskapai penerbangan juga memonitor dari grup," katanya.

Namun, kata dia, kecepatan angin itu tidak mempengaruhi penerbangan pesawat berbadan lebar yang mendarat dan terbang ke Bandara Wamena. (*)

loading...

Sebelumnya

Peneliti Jepang gandeng SMK di Jayapura kembangkan bibit kedelai

Selanjutnya

Sampah menumpuk, Pemkab Mimika sanksi cabut izin pengusaha

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat