Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Setahun dikontrak, Peter Butler mulai seleksi pemain
  • Sabtu, 03 Februari 2018 — 18:55
  • 725x views

Setahun dikontrak, Peter Butler mulai seleksi pemain

“Banyak pemain muda yang berkualitas dengan usia rata-rata 19 tahun, namun kita harus sadari bahwa untuk mengarungi kompetisi, kita tidak bisa mengandalkan semuanya pemain muda. Kita harus mencari pemain yang baik sehingga tim ini ada keseimbangan,” katanya.
Pelatih kepala Persipura Jayapura, Peter Butler – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Walau hanya dikontrak selama satu musim menjadi ‘arsitek’  pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 1 yang akan digulir pada pertengahan Maret 2018 mendatang, Peter Butler siap memberikan bukti kepada masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura.

“Saya pikir tim ini sangat besar, saya ada opsi untuk pergi ke tempat lain, tetapi saya tahu Persipura adalah tim yang berkualitas. Saya hanya bersama Persipura selama satu musim ke depan dan saya harap saya bisa membantu membangun tim baru sehingga kedepannya dapat berprestasi,” kata Butler kepada Jubi, Sabtu (03/02/2018) di Stadion Mandala Jayapura.

Pelatih asal Inggris ini memang punya jejak karir cemerlang. Debut melatihnya diawali saat menjadi pelatih sementara Halifax Town atau tempat kelahirannya. Peter kemudian pindah ke Australia menjadi pelatih sekaligus pemain Sorrento FC, medio 2000-2002.

Butler akhirnya mencoba pertaruhan di Asia Tenggara. Tak ayal, sejumlah klub pernah ditanganinya. Seperti  SAFFC, Sabah FA, Persiba, Kelantan FA, hingga Terengganu T-Team. Mantan pemain West Ham United itu juga pernah jadi pelatih kepala di BEC Tero Sasana. Saat ini, dia memiliki Lisensi UEFA Pro. Selama karirnya, Butler terbilang cukup istimewa.

“Kalau membangun tim dengan waktu yang cukup mepet serta kita menargetkan juara saya rasa tidak mungkin, tetapi saat ini saya mau membangun tim untuk tiga tahun kedepan sehingga tim ini bisa menjadi salah satu tim kuat yang dapat diperhitungkan dalam kancah sepakbola Indonesia,” ujarnya.

Butler menambahkan, dari hasil seleksi yang dilakukannya ada beberapa pemain muda asal Papua yang potensinya luar biasa, namun dirinya belum bisa memastikan siapa saja yang akan diajukan untuk di kontrak oleh manajemen Persipura, karena tahapan seleksi dan pemantauan masih akan dilakukan terlebih dahulu. Proses ini tak hanya dilalui pemain dalam negeri, hal itu juga berlaku kepada pemain asing yang menjadi incaran Persipura.

“Banyak pemain muda yang berkualitas dengan usia rata-rata 19 tahun, namun kita harus sadari bahwa untuk mengarungi kompetisi, kita tidak bisa mengandalkan semuanya pemain muda. Kita harus mencari pemain yang baik sehingga tim ini ada keseimbangan,” katanya.

Untuk memaksimalkan konstruksi skuad Persipura, Juru bicara Klub Mutiara Hitam, Ridwan alias Bento Madubun turut angkat bicara. Kata Bento, Peter Butler segera dipertemukan dengan Ketua Umum Benhur Tomi Mano, untuk mengetahui apa yang sudah dilakukan beberapa hari ini dalam menyeleksi pemain.

“Kita akan panggil 14 pemain tersisa, kemudian ada tambahan tiga pemain senior di luar seleksi yakni Elvis Harewan, Boaz Atururi dan Viktor Pae, mereka bertiga ikut dipanggil,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Inilah 24 pemain yang lolos seleksi tahap pertama

Selanjutnya

Peduli sesama ala komunitas sepatu roda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe