Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Sebelum direnovasi, diskusikan dulu ke pengurus rusunawa Uncen
  • Minggu, 04 Februari 2018 — 22:42
  • 322x views

Sebelum direnovasi, diskusikan dulu ke pengurus rusunawa Uncen

"Setiap asrama punya keluhan masing-masing sehingga perlu ada kordinasi yang baik terkait rencana renovasi asrama ini, dan kami tidak pungkiri itu, bahwa asrama butuh  renovasi karena banyak bangunan dan fasilitas yang kurang lengkap serta rusak," ungkapnya.
Kondisi terkini asrama Rusunawa Universitas Cendrawasih (Uncen) - Jubi/Agus Pabika.
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Edho Sinaga

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pengurus asrama rumah susun sewa mahasiswa (Rusunawa) Universitas Cendrawasih, meminta pihak kampus berkoordinasi dengan sejumlah perwakilan asrama, sebelum rencana perbaikan dan renovasi besar di 12 unit Rusunawa jadi dilakukan.

Ketua Asrama Rusunawa Uncen, Agus Mosip kepada Jubi, di Jayapura Minggu (04/02/2018) mengatakan, koordinasi dan komunikasi ini penting dilakukan, karena banyak sekali keluhan dari tiap asrama yang tentu berbeda, satu dan lainnya.

"Setiap asrama punya keluhan masing-masing sehingga perlu ada kordinasi yang baik terkait rencana renovasi asrama ini, dan kami tidak pungkiri itu, bahwa asrama butuh  renovasi karena banyak bangunan dan fasilitas yang kurang lengkap serta rusak," ungkapnya.

Untuk mengetahui apa keluhannya, Agus meminta pihak Universitas memanggil semua ketua asrama untuk membicarakan hal ini, sehingga renovasi yang dilakukan tidak sepihak, dan sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan oleh para penghuni setiap unit rusun tersebut.

 “ Bila mau renovasi, apa saja yang ingin direnovasi? Bila dilakukan renovasi penghuni aktif Uncen yang jumlahnya ribuan ini mau dikemanakan? Karena untuk Rusunawa saja penghuni sudah mencapai 500-600 mahasiswa, belum lagi asrama unit lain," tanyanya.

Senada dengan Agus, mantan pengurus asrama Tanius Komba juga angkat bicara.

"Saya berpesan kepada lembaga untuk melakukan diskusi bersama terkait renovasi supaya ada solusi dari 12 unit asrama dan kalau kita tidak diskusi bersama pasti apa yang kita tidak inginkan bisa terjadi, karena akan ada miskomunikasi," kata Tanius yang juga senior asrama Rusunawa, Uncen.

Tanius menjelaskan, renovasi ini didukung penuh, dan disetujui, karena melihat kondisi setiap unit yang sudah memang harus diperbaiki.  Namun sebelum itu dilakukan, harus ada komunikasi dua arah, antara pihak Universitas dengan mahasiswa yang menghuni rusunawa. Ini diperlukan untuk mendapatkan titik temu, dari sejumlah persoalan kelengkapan rusun, hingga keluhan apa saja yang selama ini tidak tersampaikan kepada pihak Universitas. (*)


 

loading...

Sebelumnya

Sampah menumpuk, Pemkab Mimika sanksi cabut izin pengusaha

Selanjutnya

Makanan anak harus seimbang, untuk cegah gizi buruk

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5653x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2816x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2702x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe