Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. RSUD Yowari Sentani evaluasi layanan tahun 2017
  • Senin, 05 Februari 2018 — 08:39
  • 478x views

RSUD Yowari Sentani evaluasi layanan tahun 2017

Petronella menjelaskan dengan evaluasi ini kiranya akan didapat formula untuk peningkatan pelayanan di rumah sakit tersebut. Ini merupakan momen yang tepat dimana semua bagian turut hadir.
Suasana evaluasi yang berlangsung di aula RSUD Yowari kabupaten Jayapura - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi  - Guna meningkatkan mutu pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari kabupaten Jayapura, pimpinan dan jajarannya melakukan evaluasi pelayanana dengan menggelar rapat koordinasi dan pelayanana RSUD Yowari, yang berlangsung di aula rumah sakit tersebut. Rakor dihadiri semua pimpinan ruangan, baik dokter spesialis, perawat, dan staf lainnya, sebanyak 150 orang.

“Kami ingin mengevaluasi pelayanan selama tahun 2017. Kami juga bisa menilai pelayanan kami itu bagaimana terus kita melihat permasalahan apa yang kami hadapi,” kata Pelaksana Tugas Harian (Plh) Direktur (RSUD) Yowari, kabupaten Jayapura, dr. Petronella Marcia Risamasu, kepada Jubi, usai kegiatan, Sabtu (03/02/2018).

Petronella menjelaskan dengan evaluasi ini kiranya akan didapat formula untuk peningkatan pelayanan di rumah sakit tersebut. Ini merupakan momen yang tepat dimana semua bagian turut hadir.

“Kami duduk dan bahas sama-sama sehingga bis dirumuskan bersama solusinya seperti apa untuk menuju perbaikan rumah sakit ini,” katanya.

Petronella mengakui di tahun 2017 rumah sakit Yowari menghadapi banyak masalah. Pihaknya ingin bersama seluruh staf berusaha menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut, mulai dari  yang kecil hingga yang serius dan rumit.

“Kami akan mulai dari yang sederhana namun penting yakni beberapa hal terkait SDM, misalnya kedisipilinan,” katanya.

“Masalah lain yang bisa kami tanggulangi berdasarkan sumber dana yang ada, baik dari APBD dan APBN, kami mulai penuhi pelan-pelann. Tentunya masih banyak PR, tapi dengan semangat yang ada saya yakin kami pasti bisa,” ucap Petronella menambahkan.

Petronella Risamasu mengatakan kekurangan sarana dan perasarana di RSUD Yowari menjadi sorotan namun pihaknya perlahan akan terus berupaya melengkapinya. Apabilah ada kendala ringan, itu akan dibahas bersama. Apabila tidak ditemukan solusi, bisa dilanjutkan ke tingkat lebih atas.

“Di tingkat manajemen, kami berusaha memperbaiki hal-hal seperti itu agar pelayanan di RSUD ini berjalan baik,” ujarnya.

Dalam pemaparan masing-masing bidang di lingkungan RSUD Yowari, banyak kendala dan kekurangan yang harus dilengkapi dan diperbaiki agar masyarakat yang datang berobat lebih puas dengan pelayanan rumah sakit tersebut.

“Harapan internal seperti kedisiplinan agar diperhatikan karena selama ini masih jadi persoalan. Di sisi lain manajemen harus bisa memenuhi kebutuhan layanan,” jelas Risamasu.

Plt Kepala Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Yowari, Subaidi, mengatakan faktor kekuatan ruang bedah memiliki 15 orang tenaga perawat yang dirasakan cukup dengan kapasitas 18 tempat tidur dengan dua ruangan.

"Penggunaan tabung oksigen masih kurang dan terbatas. Faktor lain itu, peluang tenaga perawat ruang bedah agar diikutkan dalam seminar dan pelatihan perawatan luka," ucapnya.

Fasilitas ruangan bedah memiliki 16 tempat tidur, masing-masing memiliki satu buah lemari besi yang sudah tidak layak pakai dan dua kamar perawat untuk wanita dan pria.

"Ruang perawat yaitu yang di lengkapi AC, TV, terdapat juga Nurse Station, dan satu ruangan kepru, dan satu WC petugas," tutur Subaidi. (*)

loading...

Sebelumnya

Candu baru bernama raskin

Selanjutnya

Pemkab Supiori klaim wilayahnya bebas campak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat