Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Ubah mindset, PLN dorong pelanggan bayar tagihan awal bulan
  • Senin, 05 Februari 2018 — 08:35
  • 526x views

Ubah mindset, PLN dorong pelanggan bayar tagihan awal bulan

Manager PLN Area Jayapura, John Yarangga, menjelaskan program tersebut digulirkan untuk mengubah kebiasaan pelanggan yang membayar listrik mendekati tenggat waktu atau akan menunggak hingga tiga bulan.
Penyerahan pamflet balita ke Kepala Rayon PLN Sektor Jayapura - Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Ubah mindset, manajemen PLN area Jayapura mengimbau pelanggan untuk membayar tagihan listrik lebih awal, dengan meluncurkan program Bayar Listrik Tanggal (Balita) 5 setiap bulannya. 

Manager PLN Area Jayapura, John Yarangga, Jumat (02/02/2018), menjelaskan program tersebut digulirkan untuk mengubah kebiasaan pelanggan yang membayar listrik mendekati tenggat waktu atau akan menunggak hingga tiga bulan.

“Kita launching untuk balita dan menyampaikan ke pelanggan bayar tagihan listrik sudah bisa mulai tanggal 5. Jangan seperti dahulu yang 3 bulan bayar listrik. Kita sampaikan di papan-papan pengumuman yang ada, bahwa bayar listrik itu tanggal 5. Karena cost kita besar tetapi kita berharap ini ada dampaknya,” ujarnya.

Disamping minta tanggung jawab untuk membayar tiap tanggal 5 setiap bulannya, Yarangga juga minta petugas PLN wajib meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. 

“Karena kita tidak menjual padam dan itu komitmen. Sekali lagi kita tidak menjual padam tapi kita menjual listrik yang menyala dan ini tanggung jawab kita bersama. Setiap orang di PLN,  apapun asal muasalnya, apapun benderanya, itu wajib memberikan pelayanan maksimal sekaligus prima,” tegasnya. 

Tunggakan  pelanggan PLN Jayapura pada  2017 sebesar Rp 24 miliar. Setelah upaya persuasif seperti pembongkaran yang dilakukan PLN pada akhir 2017, ada sekitar 69.648 lembar tagihan pelanggan yang terbayar atau setara dengan Rp 17 miliar.

“Pelanggan lancar ini kita bisa tagih. Namun pelanggan ragu-ragu ini malah naik dari Rp 6,5 miliar menjadi Rp 14,1 miliar atau naik 200 persen. Oleh sebab itu upaya jika ditegakkan maka separuh kota ini padam. Ini diperlukan effort kuat dan jelas untuk mengimbau masyarakat lebih awal membayar tagihannya,” ujarnya. 

Asisten Pelayanan dan Adminstrasi PLN Area Jayapura, Muhamad Djalaludin, mengatakan program ini sarana edukasi PLN kepada masyarakat untuk membiasakan diri menyelesaikan kewajiban awal waktu bukan diakhir,

“PLN memberikan reward tiap triwulan bagi para pelanggan yang membayar tanggal 5 atau sebelumnya untuk mengikuti pengundian sepanjang tahun 2018. Di akhir tahun nanti reward akan kita berikan berupa sepeda motor listrik untuk pelanggan yang terpilih paling rajin membayar sebelum dan atau tepat waktu,” tegasnya. 

Kartini, seorang warga pelanggan PLN mengatakan ia mengacungi jempol atas upaya PLN tersebut. Dirinya mengaku membayara tagihan setiap tanggal 10 per bulannya.

“Loket PPOB dekat rumah, jadi tiap tanggal 10 pasti bayar. Saya apresiasi, diingatkan oleh PLN,” tegasnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Sampah menumpuk, Pemkab Mimika sanksi cabut izin pengusaha

Selanjutnya

Pelni sebut Tol Laut ke Timika dikelola swasta mulai bulan ini

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe