Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Legislator Papua minta segera fungsikan Pasar Mama-Mama Papua
  • Senin, 05 Februari 2018 — 09:43
  • 735x views

Legislator Papua minta segera fungsikan Pasar Mama-Mama Papua

"Sekian lama mama-mama pasar dan Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap) berteriak di bawah terik matahari, untuk segera bangun tempat atau pasar yang layak untuk berjualan, kini telah dibangun oleh Presiden Jokowi, malah belum difungsikan," kata John NR Gobay di Kota Jayapura, Minggu (04/02/2018).
Gedung Pasar Mama-Mama Papua di Kota Jayapura - Jubi/Dok
ANTARA
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), John NR Gobai, meminta gedung Pasar Mama-Mama Papua yang telah rampung pembangunannya oleh gabungan perusahaan BUMN sejak 2017, harus segera difungsikan.

"Sekian lama mama-mama pasar dan Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap) berteriak di bawah terik matahari, untuk segera bangun tempat atau pasar yang layak untuk berjualan, kini telah dibangun oleh Presiden Jokowi, malah belum difungsikan," kata John NR Gobay di Kota Jayapura, Minggu (04/02/2018).

Menurut dia, kaum perempuan atau mama-mama asli Papua telah berjuang keras, agar mendapatkan tempat yang layak untuk menjajakan hasil bumi mereka.

"Mereka tahan dingin, hujan, dan panas. Sepanjang emperan jalan raya di beberapa kawasan Kota Jayapura hanya terlihat mereka saja yang beralaskan tikar atau kain, bahkan tempat yang ada pun tidak mencukupi untuk mereka jualan," katanya.

Kini, kata dia, bangunan megah yang berdiri dengan sejumlah lantai yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kota Jayapura, belum juga ada kejelasan kapan akan direalisasikan penggunaannya.

"Di sini dibutuhkan mata hati dari kita semua agar dengan nurani untuk melihat dunia yang nyata, yang mana mama-mama asli Papua yang berjualan itu hingga kini masih berjualan di tempat sementara, pasar sementara di Jalan Percetakan Negara, Kota Jayapura," katanya.

Menurut John, seharusnya mama-mama pedagang asli Papua sudah pindah ke pasar yang telah dibangun atas perintah Presiden Jokowi, sehingga perjuangan yang dilakukan semasa pemerintahan Gubernur Barnabas Suebu bisa segera dirasakan dengan harapan ekonomi keluarga meningkat.

"Mari kita membantu mama-mama dengan mendesak Menteri BUMN agar menghibahkan bangunan Pasar Mama-Mama Papua di eks-Damri kepada Pemkot Jayapura. Dengan begitu Pemkot Jayapura dan Solpap dapat memindahkan mama-mama pedagang asli Papua ke pasar, yang sudah dibangun di jantung Kota Port Numbay, atau Kota Jayapura," kata John. (*)

loading...

Sebelumnya

Tokoh Suku Kamoro minta Kapolda Papua datang ke Timika

Selanjutnya

Polda Papua sebut sebab kematian Emakeparo diketahui setelah autopsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe