Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pelni sebut Tol Laut ke Timika dikelola swasta mulai bulan ini
  • Senin, 05 Februari 2018 — 11:23
  • 667x views

Pelni sebut Tol Laut ke Timika dikelola swasta mulai bulan ini

"Ambil alih oleh pihak swasta melalui proses lelang," kata Kepala Cabang Pelni Timika Mastur Suaidi, Minggu (04/02/2018), di Timika.
Ilustrasi - Tempo.co
ANTARA
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Timika, Jubi - Terhitung Januari 2018, pengelolaan program Tol Laut ke wilayah Papua, termasuk ke Pelabuhan Paumako Timika, akan ditangani pihak swasta, bukan lagi PT Pelni (Persero).

"Ambil alih oleh pihak swasta melalui proses lelang," kata Kepala Cabang Pelni Timika Mastur Suaidi, Minggu (04/02/2018), di Timika.

Sebelumnya, semua armada kapal untuk mendukung program Tol Laut ke Papua dioperasikan oleh PT Pelni, termasuk Tol Laut 11 rute Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya-Pelabuhan Paumako Timika-Agats Asmat hingga Merauke.

Menurut Suaidi, sesuai nota dinas dari manajemen Pelni Pusat di Jakarta, kini PT Pelni hanya menangani tujuh rute Tol Laut yang keseluruhannya di luar wilayah Papua.

Manajer PR dan CSR PT Pelni Akhmad Sujadi yang ditemui terpisah mengakui terjadi perubahan dalam penanganan program Tol Laut pada 2018 dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika sebelumnya program Tol Laut ke Papua seluruhnya dikelola oleh PT Pelni, maka mulai tahun ini akan menggunakan kapal komersial swasta namun diberikan subsidi oleh pemerintah.

"Nanti akan ada subsidi kontainer oleh pemerintah. Tapi itu akan dilelang dan akan ditangani oleh pihak swasta," jelas Akhmad.

Meski terjadi perubahan pengelolaan program Tol Laut dari PT Pelni kepada pihak swasta, namun para pengusaha yang selama ini memanfaatkan jasa kapal Tol Laut, tetap dapat menikmati fasilitas kemudahan atau pengurangan biaya angkut sembako ke Papua, termasuk ke Timika karena biaya angkutan kapal tersebut mendapatkan dana subsidi dari pemerintah.

"Nanti kontainer yang diangkut kapal swasta itu harus diberi cap Tol Laut, dan penjualan ke masyarakat juga harus sesuai standar yang ditetapkan pemerintah," jelas Akhmad.

Selama ini rute pelayaran kapal Tol Laut dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke Pelabuhan Paumako Timika-Agats Asmat hingga ke Merauke berlangsung sebulan sekali. (*)

loading...

Sebelumnya

Ubah mindset, PLN dorong pelanggan bayar tagihan awal bulan

Selanjutnya

Ekonomi Papua bisa tumbuh jika Pilkada aman

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat