Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Menanti sepak terjang Peter Butler bersama Persipura
  • Senin, 05 Februari 2018 — 13:15
  • 789x views

Menanti sepak terjang Peter Butler bersama Persipura

“Tanggal 7 Februari kita akan tanda tangan kesepakatan kerjasama dengan Freeport dan tempatnya direncanakan di Timika dan Jakarta,” kata BTM dalam keterangan resmi kepada awak media, Jumat (2/2/2017).
Pelatih Persipura Peter Butler ketika diwawancara - Jubi/Jean Bisay
Roy Ratumakin
Editor : Jean Bisay
LipSus
Features |
Rabu, 21 Februari 2018 | 13:43 WP
Features |
Rabu, 21 Februari 2018 | 13:02 WP
Features |
Rabu, 21 Februari 2018 | 12:40 WP

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Tim Persipura Jayapura resmi dilatih Peter Butler. Pelatih asal Inggris ini dikontrak selama satu tahun dan nilainya hanya manajemen yang tahu.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan ini sudah berada di Jayapura sejak 26 Januari 2018. Butler langsung pimpin seleksi pemain dari Persipura U19 serta sejumlah klub di Jayapura dan Sentani selama sepekan.

“Saya pikir tim ini sangat besar. Saya ada opsi untuk pergi ke tempat lain, tetapi saya tahu Persipura adalah tim yang berkualitas. Saya hanya bersama Persipura selama satu musim ke depan dan saya harap saya bisa membantu membangun tim baru sehingga kedepannya dapat berprestasi,” kata Butler kepada wartawan, Sabtu (3/2/2018) di Stadion Mandala Jayapura.

Pelatih kelahiran Halifax, 27 Agustus 1966 ini memang punya rekam jejak lumayan bagus. Karir pertamanya dimulai sebagai pelatih sementara Halifax Town. Dia kemudian pindah ke Australia menjadi pelatih-pemain Sorrento FC kurun 2000-2002.

Butler akhirnya mencoba pertaruhan di Asia Tenggara. Sejumlah klub pernah ditanganinya, semacam SAFFC, Sabah FA, Persiba, Kelantan FA, hingga Terengganu T-Team.

Mantan pemain West Ham United itu juga pernah jadi pelatih kepala di BEC Tero Sasana. Saat ini, dia memiliki Lisensi UEFA Pro. Selama karirnya, Butler terbilang cukup istimewa.

“Kalau membangun tim dengan waktu yang cukup mepet serta kita menargetkan juara, saya rasa tidak mungkin, tetapi saat ini saya mau membangun tim untuk tiga tahun kedepan sehingga tim ini bisa menjadi salah satu tim kuat yang dapat diperhitungkan dalam kancah sepakbola Indonesia,” ucapnya.

Butler mengaku dari hasil seleksi, ada beberapa pemain muda Papua yang potensinya luar biasa, namun dirinya belum bisa memastikan siapa saja yang akan diajukan untuk dikontrak manajemen Persipura.

Dirinya masih melakukan tahapan seleksi dan pemantauan saat latihan perdana tim Persipura yang terjadwal, Senin (5/2/2018). Hal tersebut juga berlaku kepada pemain asing yang menjadi incaran Persipura.

“Banyak pemain muda yang berkualitas dengan rata-rata usia 19 tahun, namun kita harus sadari bahwa untuk mengarungi kompetisi kita tidak bisa mengandalkan semuanya pemain muda. Kita harus mencari pemain yang baik sehingga tim ini ada keseimbangan,” katanya.

Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan pelatih Peter Butler sudah resmi tanda tangan kontrak selama satu musim.

BTM menambahkan sponsor Persipura musim ini yaitu PT Bank Papua dengan kucuran dana Rp8,5 miliar dan PT Freeport Indonesia Rp10 miliar.

“Tanggal 7 Februari kita akan tanda tangan kesepakatan kerjasama dengan dan tempatnya direncanakan di Timika dan Jakarta,” kata BTM dalam keterangan resmi kepada awak media, Jumat (2/2/2017).

BTM bilang setelah tanda tangan kerjasama dengan Freeport, tim selanjutnya melakukan pemusatan latihan  di Malang. “Sekitar tanggal 10 atau tanggal 11 Februari,” katanya.

Pemain asing

BTM menginformasikan sudah hadir bersama Persipura pemain asing asal Senegal atas nama Pape Abdoulaye Ndaw (24 tahun). Posisi striker, tingginya 1,92 meter.

Juru bicara Persipura Ridwan alias Bento Madubun menambahkan, manajemen sedang negosiasi pemain asing untuk posisi stoper dan gelandang.

Kita juga melihat kemungkinan untuk menggunakan, satu kuota pemain asing dari Asia. Apabila secara finansial kita hitung sangat memungkinkan untuk menambah kuota pemain asing dari Asia, maka akan kita lakukan.

“Apa pun yang terbaik untuk tim ini, akan kita upayakan semaksimal mugkin. Karena sesuai dengan apa yang dipesankan oleh ketua umum, kita bisa saja mengkolaborasi pemain muda dan pemain senior, tetapi kita juga inginkan hasil yang baik untuk kejayaan Persipura dan tanah Papua,” ucap Bento.

BTM melanjutkan Butler nanti dibantu asisten pelatih Toni Hoo dan pelatih kiper, Alan Haviludin. Dokter tim, manajemen masih mencari, karena ini juga harus lisensi AFC. Messuer, sebelumnya mas Pur, musim ini yang baru namanya Yulianto.

Jabatan asisten yang sudah puluhan tahun dipegang Mettuzalah Dwaramuri harus dilepas, karena belum memiliki lisensi B AFC.

“Dia (Mettu) kita masih pake sebagai pembinaan dalam klub Persipura Jayapura. Kalau tim Persipua U-19 sudah punya dana khusus, maka kita juga akan meminta bantu saudara Mettu untuk melatih U-19 Persipura,” ujar BTM.

“Kita banyak memperhatikan pemain-pemain muda yang direkomendasikan oleh Peter Butler, tapi saya sebagai ketua umum Persipura sudah sampaikan kepada pelatih, tim Persipura ini punya nama besar dan tim juara, tetap akan kita perlukan pemain-pemain senior nantinya,” demikian Benhur Tomi Mano. (*)

loading...

Sebelumnya

Peduli sesama ala komunitas sepatu roda

Selanjutnya

KKI Papua tingkatkan mutu pelatih dan wasit

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5982x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2937x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2910x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksi[email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe