Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Mama mama Papua tagih janji presiden
  • Senin, 05 Februari 2018 — 17:28
  • 692x views

Mama mama Papua tagih janji presiden

Janji itu sebelumnya disampaikan oleh staf khusus Presiden Lenis Kogoya, saat perayaan Hari Pekabaran Injil di Tabla Sufa pada September 2017 lalu.
Pedagang asli papua yang tergabung dalam mama-mama papua wilayah Tablasupa ketika berpose bersama pengurus solpap usai pertemua -Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi -Mama-mama pedagangang asli Papua yang berdomisili di Demta menagih janji presiden yang sebelumnya akan membantu usaha kecil mereka. Janji itu sebelumnya disampaikan oleh staf khusus Presiden Lenis Kogoya, saat perayaan Hari Pekabaran Injil di Tabla Sufa pada September 2017 lalu.

“Kami kecewa kenapa orang Papua tipu orang Papua. Hari selasa 06 Februari 2018 kami akan menuju ke kantornya meminta kembali data yang kami sudah kumpulkan sebab kami khawatir data- yang kami kumpulkan akan digunakan sembarang,” kata Koordinator mama-mama Papua wilayah Tablasupa, Aplosina Okeserai, belum lama ini.

Aplosina  mengatakan mereka telah mengumpulkan data berupa KTP, kartu keluarga dan jenis usaha yang sudah diberikan kepada staf khusus kepresidenan.  “Tetapi sejak data tersebut dikumpulkan tidak ada bantuan dalam bentuk apapun hingga sekaran sudah tahun 2018,” kata Aplosina, menambahkan.

Ia khawatir indentitas mama-mama Ttablasupa untuk kepentingan politik, apa lagi janji yang sama dengan pedagang lain di Papua juga banyak tak ditepati. Di antaranya  mama mama di Keerom, Perumnas 3, dan Sarmi yang tidak ada realisasinya.

Ketua Solidaritas Pedagang Asli Papua, Frengky Warer, mengklaim telah dipercaya mengakomodir mama-mama menyalurkan bantuan dari staf kepresidenan  Lenis Kogoya.  Meski begitu ia mengaku sebagian pedagang belum mendapat bantuan.

“Kalau di pasar mama-mama Papua sudah diberikan batuan berupa beras. Tetapi persoalan mama-mama pasar yang lain ini belum dapat, kami tidak tahu mereka belum dapatkan karena apa,” kata Frengky Warer. (*)

loading...

Sebelumnya

Ketika sampah dibuang di kali

Selanjutnya

Ini angin surga mama-mama pedagang Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4725x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2771x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2668x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe