Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Ini angin surga mama-mama pedagang Papua
  • Senin, 05 Februari 2018 — 18:11
  • 753x views

Ini angin surga mama-mama pedagang Papua

Hal itu terkait sikap dewan perwakilan rakyat Papua mendorong Kementrian BUMN dan Pokja  agar segera memberikan hak mama mama pedagang Papua.
Salah seorang mama Papua menanti pembeli di pasar lama - Jubi /Hengky Yeimo.
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Kepastian mama mama Papua, dan solidaritas pedagang asli Papua (Solpap) yang menunggu penggunaan pasar Mama mama di Jayapura mulai mendapat titik terang. Hal itu terkait sikap dewan perwakilan rakyat Papua mendorong Kementrian BUMN dan Pokja  agar segera memberikan hak mama mama pedagang Papua.

"Agar secepatnya kini mereka harus pindah ke pasar yang telah dibangun lewat kementrian BUMN atas perintah Bapak Presiden," kata Legislator Papua Jalur Otsus, John N.R Gobay kepada Jubi Senin (5/2/2018).

John mendesak kepada gubernur, Wali kota dan terutama menteri agar membantu  mama mama pasar  lewat menghibahkan bangunan pasar mama Papua di ex Damri kepada Pemkot Jayapura.

“Agar Pemkot dan Solpap dapt memindahkan mama papua ke pasar  yang sudah di bangun di jantung kota Numbai,” kata Gobay menambahkan.

John mengatakan DPRP sudah mendengar aspirasi mama pasar, bahkan ia mengaku sudah ketemu Wali Kota Jayapura, yang bersedia menerima DPRP membicarakan pasar di kantornya. Ia akan mengecek Pemkot Jayapura, apakah sudah menyurat ke mentri BUMN, serta mencari titik masalah.

Ketua Solidaritas Pedagang Asli Papua Frengky Warer, mengatakan terus menyuarakan aspirasi mama mama Papua sampai ada kejelasan dari pemerintah provinsi Papua,  pemerintah kota Jayapura, dan pemerintah pusat agar memindahkan mama mama dari pasar yang lama ke pasar yang baru.

"Saya sangat mendukung DPRP untuk mempercepat proses perpindahan mama mama dari pasar lama ke pasar yang baru," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Mama mama Papua tagih janji presiden

Selanjutnya

Hip-Hop: Musik, lirik, dan kritik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe