Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Perahu motor di Kali Bian sepi penumpang
  • Selasa, 06 Februari 2018 — 14:22
  • 804x views

Perahu motor di Kali Bian sepi penumpang

“Memang umumnya yang naik perahu motor, selalu dengan sepeda motor. Karena mereka akan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Okaba dan beberapa distrik lain,” katanya.
Perahu motor di penyeberangan Kali Bian-Okaba – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Beberapa pengemudi perahu motor di penyeberangan Kali Bian-Okaba, mengeluhkan minimnya pendapatan yang didapatkan setiap hari.

Dikatakan salah satu pengemudi perahu motor, Andi, minimnya pendapatan dikarenakan sedikitnya penumpang dari kota maupun Okaba, dalam beberapa bulan terakhir.

“Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam sehari kami bisa mengoperasikan perahu motor dari penyeberangan Bian-Okaba sampai lima kali. Namun dalam beberapa bulan terakhir, hanya satu sampai dua kali,” katanya, kepada Jubi Selasa (06/02/2018).

Biasanya, lanjut dia, perahu motor mengangkut lima motor bersama penumpangnya untuk sekali jalan.

“Memang umumnya yang naik perahu motor, selalu dengan sepeda motor. Karena mereka akan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Okaba dan beberapa distrik lain,” katanya.

Untuk satu motor bersama penumpangnya, kata Andi, dipungut Rp 125 ribu. Itu sudah berlaku sejak beberapa tahun terakhir.

Hal serupa disampaikan Yohanes M. “Betul pendapatan kami dalam beberapa bulan terakhir menurun, karena penumpangnya juga sedikit."

“Kita tidak tahu alasannya, apakah karena musim hujan atau kondisi ruas jalan Bian-Okaba rusak, sehingga masyarakat enggan bepergian ke kota dan sebaliknya,” tambahnya. (*)

loading...

Sebelumnya

30 meteran listrik akan dipasang di Kampung Alatep

Selanjutnya

Di SD YPK Alatep, satu guru mengajar enam kelas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe