TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Kementerian ESDM cek bantuan solar cell di Jayawijaya
  • Selasa, 06 Februari 2018 — 16:00
  • 730x views

Kementerian ESDM cek bantuan solar cell di Jayawijaya

Dalam kunjungan itu disampaikan hambatan yang dialami untuk penyaluran dan pemasangan solar cell.
Bantuan Solarsel untuk Jayawijaya-Jubi/Dok
Islami Adisubrata
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi - Staf Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDEM), mengunjungi Wamena melihat perkembangan bantuan bantuan 4.614 unit lampu tenaga surya (solar cell) yang diberikan kepada ratusan masyarakat di Jayawijaya. Dalam kunjungan itu disampaikan hambatan yang dialami untuk penyaluran dan pemasangan solar cell.

"Mereka mengecek kepastian program yang dilakukan 2017 itu betul-betul sampai ke masyarakat," kata Asisten I Setda Jayawijaya, Tinggal Wusono, Selasa (6/2/2018)

Tinggal menjelaskan terkait permasalahan menyangkut angkutan dan operasional di lapangan, sehingga separuh belum terpasang. Menurut Tinggal, direncanakan lampu  bantuan itu akan diberikan kepada masyarakat 10 distrik, namun karena sudah ada beberapa distrik yang mendapat layanan listrik PLN, sehingga bantuan dialihkan kepada masyarakat di distrik lain.

"Kami mendapatkan bantuan empat ribu lebih kepala keluarga dan sampai sekarang yang sudah terpasang itu kurang lebih ada pada tiga ribu delapan ratus kepala keluarga," kata Tinggal menambahkan.

Pemkab Jaywijaya mengharapkan pada tahun 2018 Kementerian ESDM memberikan lagi bantuan lampu, sebab sebagian warganya masih mengandalkan pelita sebagai penerang.

"Mengingkat masih lebih banyak kampung yang belum terang dibandingkan yang sudah terang. Kami juga siap membantu memfasilitasi yang kaitannya dengan data yang diperluhkan dari masing-masing distrik," katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Jayawijaya, Semuel Munua, menjamin  masyarakat penerima bantuan tidak menjual bantuan yang diberikan.

"Ketika pembagian di Musatfak, masyarakat sangat antisipasi dan mereka sampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi atas program itu," kata Semuel.

Semuel mengatakan penyaluran pertama sudah dilakukan di Distrik Musatfak. Tiga Kabupaten di daerah pegunungan Papua yang mendapat bantuan lampu tenaga surya dari kementerian misalnya Pemkab Jayawijaya, Tolikara dan Pemkab Lanny Jaya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kristian mewakili Indonesia di konferensi anak di Swedia

Selanjutnya

Setelah delapan tahun terhenti, pembangunan SMTK Philipus akhirnya selesai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat