Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. KKI Papua tingkatkan mutu pelatih dan wasit
  • Rabu, 07 Februari 2018 — 00:42
  • 620x views

KKI Papua tingkatkan mutu pelatih dan wasit

Ketua Dewan Guru KKI Papua, Menase Opur, SH. Menambahkan hasil latihan ini, para wasit juri dan pelatih yang akan mengikuti sertifikasi, harus di rekomendasikan melalui perguruan.
Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Papua menggelar pemusatan latihan khusus sabuk hitam KKI Papua guna penyegaran dan penyeragaman gerakan teknik bela diri karate - Jubi/dok KKI Papua
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Papua menggelar pemusatan latihan khusus sabuk hitam KKI Papua guna penyegaran dan penyeragaman gerakan teknik bela diri karate.

Ketua harian KKI Papua, Daud Ngabalin mengatakan pemusatan latihan khusus MSH KKI Papua suatu keharusan dan wajib diikuti seluruh sabuk hitam KKI Papua, karena dengan adanya pelatihan penyeragaman dan refresing gerakan bisa memberikan dampak positif pada seorang karateka dalam memberikan pelatihan di dojo masing-masing.

"Terpenting bagi mereka yang sebagai pelatih, wasit juri dan para atlet yang masih aktif bisa mengetahui teknik karate antara beladiri sport dan tradisional untuk dikembangkan dan diterapkan di perwasitan dan pelatih profesional," kata Daud disela-sela mengikuti latihan MSH KKI Papua, Sabtu (3/2/2018).

Daud Ngabalin menyatakan minindaklajuti amanah ketua umum KKI Papua, T.E.A. Heri Dosinaen, untuk membangkitkan semangat beladiri karate kepada setiap kohai di dojo masing-masing untuk menyiapkan Karate jelang PON 20 di Papua.

Selain itu, dengan latihan ini seluruh pengcab-pengcab KKi agar menggelar hal serupa sehingga konsolidasi serta penyeragaman gerakan dapat tercapai tujuannya.

Ketua Dewan Guru KKI Papua, Menase Opur, SH. Menambahkan hasil latihan ini, para wasit juri dan pelatih yang akan mengikuti sertifikasi, harus di rekomendasikan melalui perguruan.

"Jika tidak memenuhi kriteria salah satunya disiplin atau tidak mengikuti latihan MSH, tidak di perbolehkan mengikuti sertifikasi pelatih maupun wasit juri yang diselenggarakan PP-KKI maupun PB-FORKI," tegasnya saat memberikan materi bedah teknik Kata KKI.

Latihan MSH KKI Papua yang dipusatkan di GOR basket Cenderawasih, diikuti pemegang sabuk hitam perwakilan dari Kabupaten Keerom, Jayapura, Sarmi dan Kota Jayapura, serta pengurus KKI Papua, dengan pemateri dari ketua dewan guru dan ketua majelis sabuk hitam KKI Papua.

Selain latihan sabuk hitam, keluarga besar KKI Papua menggelar syukuran ke-72 tahun, Sensei John H. Sanggenafa, yang merupakan salah satu pelopor berkembangnya Karate KKI di Papua yang masih eksis di dunia Karate hingga kini. (*)

loading...

Sebelumnya

Menanti sepak terjang Peter Butler bersama Persipura

Selanjutnya

10 cabor tambahan di PON tinggal dieksekusi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4724x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2771x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2668x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe