Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. 10 cabor tambahan di PON tinggal dieksekusi
  • Rabu, 07 Februari 2018 — 00:45
  • 571x views

10 cabor tambahan di PON tinggal dieksekusi

“Sangat pantas wodball masuk dalam 10 cabor tambahan di PON 2020,” katanya
Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Kenius Kogoya mengungkapkan dalam rapat anggota KONI se-Indonesia digelar Maret mendatang, hanya akan membahas dan merekomendasikan 10 cabang olahraga (cabor) tambahan untuk kembali diserahkan kepada pemerintah provinsi Papua dan pemprov yang menentukan dari aspek pembiayaan untuk mempertimbangkan usulan cabor yang sudah disetujui dalam rapat anggota.

“Penambahan 10 cabor itu menjadi keputusan dalam rapat anggota KONI, keputusan itu yang diusulkan ke pemprov Papua dan diteruskan kepada KONI Pusat. Kita pasti ingin menyelenggaraan PON agar juga sukses prestasi, pertimbangan kenapa harus ada penambahan beberapa cabor, sebab itu merupakan cabor potensi untuk kita bisa dapatkan medali,” kata Kenius Kogoya kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (6/2/2017).

Kenius bilangPB PON dapat mempersiapkan venue sesuai dengan cabor yang akan dipertandingkan pada PON 2020, terlebih cabor yang tidak memiliki venue berkapasitas besar.

“Waktu tinggal berapa tahun lagi, ada venue-venue yang sebenarnya tidak terlalu susah dibangun seperti gateball, woodball yang tidak memerlukan lapangan besar, diharapkan PB PON konsen sama venue,” katanya.

Kenius menyebut dari 38 cabor yang sudah ditetapkan ada cabor yang tidak mempunyai kepengurusan di provinsi, namun tetap memprioritaskan cabor yang dipertandingkan pada multi event nasional tersebut.

“Cabor itu juga tidak melalui rapat anggota, hal itu yang kita bicarakan didalam rapat anggota, tidak punya pemprov disini, ada dua cabor menurut rapat anggota telah dikeluarkan dengan alasan tidak punya pengurus,” ujarnya.

KONI Papua memastikan nomor-nomor cabor yang ikut dalam PON 2020, dengan harapan usulan cabor tambahan dapat dipertimbangkan oleh gubernur, sebab semua itu menyangkut pembiayaan.

“Kita harapkan gubernur dapat menyurati kepada KONI Pusat bahwa cabor inilah yang disetujui untuk dipertandingkan pada PON XX/2020 di Papua,” kata kenius.

Daniel Womsiwor, ketua harian pengprov Wodball Papua menyatakan, cabor golf kayu ini punya peluang besar sumbang medali buat Papua.

“Sangat pantas wodball masuk dalam 10 cabor tambahan di PON 2020,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

KKI Papua tingkatkan mutu pelatih dan wasit

Selanjutnya

Peter Butler mulai genjot fisik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4727x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2771x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2669x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe