Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Peter Butler mulai genjot fisik
  • Rabu, 07 Februari 2018 — 00:57
  • 1060x views

Peter Butler mulai genjot fisik

“Minggu depan kita sudah coret pemain yang ikut seleksi dan bikin evaluasi pemain yang bisa masuk tim senior atau mereka main di Persipura U-19,” ujarnya.
Pemain Persipura saat menjalani latihan perdana di Stadion Mandala, Senin (5/2/2018) sore - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun Pekabaran Injil ke-163, (5 Februari 1855 - 5 Februari 2018) yang dirayakan seluruh umat Kristiani di Tanah Papua, bersamaan pula tim Persipura Jayapura mengawali latihan perdana persiapan menghadapi Liga 1 musim ini yang terjadwal bergulir Maret.

Senin, (5/2/2018) Peter Butler, pelatih Persipura langsung memimpin latihan perdana. Ia dibantu asisten pelatih kiper, Alan Haviludin. Ada juga Yulianto, messuer atau tukang pijit tim yang baru.

Dengan penampilan khasnya, bertopi dan berkacamata, Peter memberi arahan. Sesekali dalam bahasa Inggris tapi juga bahasa Indonesia yang cukup fasih, Butler memandu pemain mengikuti setiap sesi latihan.

Kurang lebih sekitar 30 pemain ikut dalam latihan sekaligus seleksi. Pemain senior seperti Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Dede Sulaiman, Muhammad Tahir, Priska Womsiwor seluruhnya hadir. Terkecuali Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai yang tidak muncul di latihan perdana.

Latihan perdana ini cukup menyita puluhan masyarakat yang hadir langsung ke Stadion Mandala Jayapura untuk menyaksikan langsung persiapan tim berjuluk Mutiara Hitam.

Tak mau ketingggalan salah satu grup Persipura mania, Ultras Black Pearl 1963. Walau kurang lebih 10 orang, mereka dengan perlengkapan lengkap berupa drum dan toa, dari tribune arah Utara memberikan yel,yel mengiringi latihan tim.

Para petinggi Persipura diantaranya manajer Rudi Maswi, juru bicara Ridwan Alias Bento Madubun, Sekum Persipura, Rocky Bebena berdiri memantau latihan hingga usai.

“Kita ada 30 pemain sore ini. Saya senang sekali dengan pemain senior berkumpul ikut latihan, kondisi ini bagus untuk pemain muda, meskipun latihan dua pemain senior Imanuel dan Boaz tidak hadir,” kata Peter Butler kepada wartawan.

Selasa pagi, (6/2/2018) Butler memboyong seluruh pemain, termasuk Boaz dan Manu Wanggai menjalani latihan fisik di Pantai Hamadi dan lanjut sorenya di stadion Mandala. Ia menambahkan dalam waktu dua pekan ke depan tim fokus menggenjot fisik pemain.

“Saya fokus dengan pemain yang ikut latihan. Kita latihan agak berat, ada dua kali. Pagi di pantai dan sore di Mandala,” kata Butler.

Pelatih asal inggris mengaku sejauh ini belum melihat kemampuan terbaik yang ditunjukan pemain muda saat latihan perdana, meskipun sudah memberikan latihan bersama dengan pemain senior yang memiliki pengalaman.

“Kadang-kadang tidak bisa lihat kualitas pemain muda sampai mereka kumpul dan ikut latihan dengan pemain senior berkualitas,” katanya.

“Minggu depan kita sudah coret pemain yang ikut seleksi dan bikin evaluasi pemain yang bisa masuk tim senior atau mereka main di Persipura U-19,” ujarnya.

Mantan pemain Persipura Nico Dimo menilai, khusus pemain muda yang ikut seleksi harus segera diputuskan pelatih, sebab waktu yang kian mepet dan persiapan tim harus lebih maksimal.

“Kompetisi yang panjang dan ketat butuh pemain yang siap dan berpengalaman. Coach Peter harus cepat memutuskan siapa saja pemain yang dibutuhkan dalam tim,” kata Nico.

Didimus, pendukung fanatik Persipura menambahkan sepeninggal pemain pilar Persipura, kekuatan tim sedikit berkurang.

“Persipura butuh bek, wing kiri dan gelandang. Untuk striker saya kira sudah cukup. Kehadiran pemain asing asal Senegal, Pape sudah bisa menjawab barisan penyerang,” menurut Didimus.

Ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, tim rencana menggelar pemusatalan latihan di Malang.

“Sekitar tanggal 10 atau tanggal 11. Setelah kita tanda tangan kerjasama dengan Freeport, maka tim selanjutnya akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Malang,” demikian Benhur Tomi Mano. (*)

loading...

Sebelumnya

10 cabor tambahan di PON tinggal dieksekusi

Selanjutnya

Butler: Manu Wanggai, Gatussonya Indonesia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe