Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. 71 anak Asmat meninggal, Pemkab Biak Numfor salurkan bantuan
  • Rabu, 07 Februari 2018 — 09:12
  • 1220x views

71 anak Asmat meninggal, Pemkab Biak Numfor salurkan bantuan

"Secara bertahap, tim relawan Asmat dan Pemkab Biak Numfor akan memberikan bantuan penanganan campak dan gizi buruk untuk balita di Kabupaten Asmat," ungkap Plt Bupati Herry Naap di Biak.
Petugas kesehatan sedang mengecek kondisi anak di Kabupaten Asmat, dalam upaya penanganan campak dan gizi buruk – Jubi/Dok. Humas Polda Papua.
ANTARA
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Biak, Jubi - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua, menyalurkan bantuan untuk penanganan wabah campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat. Pelaksana tugas Bupati Biak Herry Ario Naap mengatakan, penyaluran bantuan ke Asmat dilakukan relawan warga Biak dari berbagai komunitas yang berangkat pada Selasa (06/02/2018). Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana amal di daerahnya, yang berupa makanan, peralatan medis serta obat-obatan.

"Secara bertahap, tim relawan Asmat dan Pemkab Biak Numfor akan memberikan bantuan penanganan campak dan gizi buruk untuk balita di Kabupaten Asmat," ungkap Plt Bupati Herry Naap di Biak.

Herry Naap mengakui, wabah penyakit campak untuk balita di Asmat menjadi kepedulian semua elemen masyarakat. Mulai dari instansi pemerintah, kalangan swasta, serta organisasi keagamaan serta sejumlah lembaga sosial kemasyarakatan.

Katanya,  penanganan wabah penyakit campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat diharapkan bisa segera diatasi, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa lagi khususnya pada balita dan juga anak-anak.

Ditanyakan soal kasus gizi buruk di Biak, Herry Naap dengan pasti menjawab, belum ditemukan kasusnya. Menurutnya selama ini, gencarnya pelayanan kesehatan dilakukan dari kampung ke kampung, dianggap menjadi salah satu solusi menghindari kasus gizi buruk tersebut.

"Masalah kesehatan menjadi program prioritas pemerintah daerah sehingga setiap warga Biak Numfor mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas mulai di puskesmas, pustu hingga rumah sakit," ujarnya.

Sementara, berdasarkan data Kementerian Kesehatan, jumlah korban meninggal dunia akibat wabah campak dan gizi buruk balita di Kabupaten Asmat sebanyak 71 orang. (*)

loading...

Sebelumnya

Contohkan kebersihan lingkungan, Kadis LH puji SMPN 1 Sentani

Selanjutnya

Komunitas 1000 Guru Papua gelar kegiatan di Biak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe