TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Bisnis mahasiswa menjadi program Kukerta Universitas Ottow Geisler
  • Rabu, 07 Februari 2018 — 15:07
  • 636x views

Bisnis mahasiswa menjadi program Kukerta Universitas Ottow Geisler

Kukerta dengan membuka bisnis itu berbeda dibanding dengan kampus lain yang menerapkan pengabdian masyarakat.
Warung mahasiswa dalam program Kukerta di Perumnas 2 Waena -Jubi/David Sobolim
David Sobolim
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Ottow dan Geissler Papua, menggelar kuliah kerja nyata (Kukerta) dengan cara membuka berbagai macam usaha. Kukerta dengan membuka bisnis itu berbeda dibanding dengan kampus lain yang menerapkan pengabdian masyarakat.

“Dalam Kukerta kali ini fakultas ekonomi  Universitas Ottow dan Geisller diwajibkan membuka usaha secara berkelompok, masing-masing kelompok beranggotakan 10 orang,” kata ketua panitia Kukerta, Universitas Ottow dan Geissler Papua,Yoseb Boari, Rabu, (7/2/2018)

Yoseb menjelaskan mahasiswa yang mengikuti Kukerta sebanyak 50 orang, masing- masing kelompok terdiri dari 10 orang. “Sedangkan uang modal dipinjamkan dari fakultas yang kemudian modalnya wajib dikembalikan,” kata Yoseb menambahkan.

Kkonsep Kukerta yang dilakukan kali ini bertujuan membentuk mental  mahasiswa agar bisa membuka peluang bisnis, sebagai bekal setelah lulus dari kampus. Sedangkan Kukerta kali ini sengaja dibuka semester ganjil karena banyak mahasiswa angkatan 2013 dan 2014 yang belum keluar dan masih kekurangan biaya.

Tercatat modal awal bisnis untuk memenuhi Kukerta itu Rp 500 ribu per kelompok  yang dikelola selama satu bulan sejak tanggal 15 Januari hingga 9 Februari 2018.

Ketua kelompok  II, Program Kukerta Fakultas Ekonomi Universitas Ottow dan Geissler Papua, Albertus Tethool, menyatakan  Kukerta yang ia jalani bersama kelompoknya menjadi penggalaman berharga.

“Kami membuka usaha  warung dengan teman-teman dan kakak  tingkat,” kata Albertus.

Ia mengaku bisnis yang ia jalankan itu juga memberikan pengalaman kekompakan bersama tim yang sangat kental. “Jadi kelihatan siapa yang datang terlambat dan juga ada yang tidak ikut dengan alasan lain-lain,” katanya.

Hal itu menjadi pelajaran tersendiri  bagi dirinya sebagai ketua, karena bisa memahami teman-teman dalam satu tim. (*)

loading...

Sebelumnya

PPI Omor mubazir, fasilitas lengkap tapi tidak difungsikan

Selanjutnya

DPR Papua: Dana otsus harus diawasi semua pihak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat