Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Papua
  3. Pengurus Komite Insos Kabor tanah tabi segera dilantik
  • Rabu, 07 Februari 2018 — 18:51
  • 617x views

Pengurus Komite Insos Kabor tanah tabi segera dilantik

Pelantikan pengurus yang bakal dilakukan di  Gedung Olahraga Cenderawasih Jayapura itu mengacu Kongres tahun 2015.
Ketua dan sekretaris panitia pelantikan pengurus komite insos kabor wilayah tabi - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pengurus Komite Insos Kabor wilayah tanah Tabi, bakal dilantik pada Jumat (9/2/2018). Pelantikan pengurus yang bakal dilakukan di  Gedung Olahraga Cenderawasih Jayapura itu mengacu Kongres tahun 2015.

"Untuk wilayah Tabi sudah dipersiapkan, dan pelantikan akan dihadiri tua-tua adat dari wilayah Sorong, Manokwari, Byak, Raja Ampat, Nabire dan beberapa daerah lainnya di Papua," kata Ketua Panitia pelantikan Komite Insos Kabor Sub Tabi, Alex Baransano, di Jayapura, Rabu (07/02/2018).

Alex menjelaskan semangat atau visi Insos Kabor mengembalikan kebersamaan serta kejayaan Insos Kabor Byak menjadi pelayan pembangunan dari kampung ke kota. “Sekaligus memperdayakan pemuda dalam mengimbangi proses pembangunan yang sedang berjalan,” kata Alex, menambahkan.

Ia menyatakan pembentukan pengurus  sama sekali tidak ada kaitan dengan politik, meski kondisi di Byak saat ini sedang ada pergumulan Pilkada 2018. Namun dalam momentum itu ia ingin mengajak seluruh Insos Kabor yang ada di wilayah Tanah Tabi bergabung dan menyaksikan pelantikan.

Menurut rencana, usai prosesi pelantikan akan ada pagelaran acara adat Byak Raja Ampat yang dipersembahkan untuk Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang selama ini telah berhasil membangun Papua ke arah yang lebih maju.

Sekretaris panita pelantikan, Sartje Adadikam, mengatakan persiapan pelantikan sudah 90 persen.

"Ini kegiatan pertama kali di Tanah Tabi dengan tujuan mempersatukan Insos Kabor, perempuan Papua, perempuan dan laki-laki Byak bisa bergandengan tangan untuk bisa menunjang pembangunan,” kata  Adadikam.

Ia mengajak semua terlibat langsung dalam aspek positif. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Tuntut kejelasan Pansus, Foberja memalang pintu DPRD Jayawijaya

Selanjutnya

Jalan Provinsi Bian-Okaba Kini jadi jalan Setapak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe