Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Butler: Manu Wanggai, Gatussonya Indonesia
  • Kamis, 08 Februari 2018 — 19:23
  • 1689x views

Butler: Manu Wanggai, Gatussonya Indonesia

"Saya sangat mengingikan pemain yang mempunyai tipikal seperti Gattuso, dan hal itu saya dapatkan di Imanuel Wanggai. Saya senang karena pemain Papua mempunyai banyak karakter bermain sehingga saya dengan cukup mudah melihat dan memilih pemain sesuai dengan bentuk tim yang saya inginkan," ujarnya.
Pemain Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Nama Imanuel Wanggai di kancah sepak bola Indonesia memang sudah tidak asing lagi. Namun, pria kelahiran 23 Februari 1988 ini ternyata mendapatkan perhatian khusus dari arsitek baru Persipura Jayapura, Peter Butler. Menurut pelatih berkebangsaan Inggris tersebut, ‘Manu’ Wanggai sapaan sang pemain mempunyai gaya bermain yang hampir mirip dengan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

"Imanuel Wanggai itu adalah Gatusso-nya Indonesia. Dia memiliki visi dan karakter yang tidak jauh dengan pemain asal Italia itu," kata Butler kepada awak media usai memimpin latihan tim di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (08/02/2018) sore.

Imanuel Wanggai menurut Butler, adalah sosok yang akan menjadi penting di skuad yang kini diasuhnya.

"Saya sangat mengingikan pemain yang mempunyai tipikal seperti Gattuso, dan hal itu saya dapatkan di Imanuel Wanggai. Saya senang karena pemain Papua mempunyai banyak karakter bermain sehingga saya dengan cukup mudah melihat dan memilih pemain sesuai dengan bentuk tim yang saya inginkan," ujarnya.

Butler menambahkan, banyak klub-klub luar baik itu di Indonesia maupun di luar negeri yang memboyong pemain Papua, karena talenta bermain anak-anak Papua cukup diatas rata-rata.

"Kita lihat sekarang, banyak sekali talenta muda yang bermunculan. Saya sampai pusing dibuatnya, untuk menentukan mana yang harus saya pakai dan mana yang tidak. Ini menjadi sulit," katanya.

Dengan karakter permainan anak Papua yang ada dan akan ditambah dengan kolaborasi dari pemain asing, dirinya sangat yakin dapat memberikan kejutan kepada tim-tim lain di kompetisi Liga 1 yang akan digelar pada awal Maret 2018 mendatang.

"Saya yakin dengan tim ini. Cukup yakin sampai saya bisa bilang kami akan superior dalam kompetisi nanti," ujarnya.

Sementara, Wilson Samonsabra Ketua Persipura Mania menilai, apa yang dilakukan oleh tim pelatih Persipura terhadap proses seleksi pemain sudah tepat.

"Kita harus percaya kepada pelatih yang sedang melakukan proses seleksi pemain. Semua keputusan dari pelatih tersebut adalah untuk kebaikan tim kedepannnya," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Peter Butler mulai genjot fisik

Selanjutnya

Kabupaten/kota di Papua wajib sukseskan PON 2020

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe