Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Target 2.000 investor, BEI Jayapura lakukan berbagai hal 
  • Jumat, 09 Februari 2018 — 11:04
  • 609x views

Target 2.000 investor, BEI Jayapura lakukan berbagai hal 

Guna mencapai target, Krena Aditya Payokwa, Kepala Perwakilan BEI Jayapura, mengatakan salah satu usaha yang dilakukan BEI Kantor Perwakilan Jayapura akan segera mensosialisasikan investasi saham tak hanya di perguruan tinggi akan tetapi ke pedagang kecil di pasar Youtefa atau Hamadi. 
 Sekolah pasar modal yang dilakukan BEI Jayapura - Jubi/ Sindung 
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Guna mencapai target, Krena Aditya Payokwa, Kepala Perwakilan BEI Jayapura, mengatakan salah satu usaha yang dilakukan BEI Kantor Perwakilan Jayapura akan segera mensosialisasikan investasi saham tak hanya di perguruan tinggi akan tetapi ke pedagang kecil di pasar Youtefa atau Hamadi. 

“Kita harapkan target nasional yang dibebankan ini akan bisa tercapai. Bila melihat persebaran investor asal Papua, berdasarkan wilayah, Kota Jayapura tercatat sebagai investor saham paling banyak, sebesar 60 persen, disusul kabupaten Merauke dan Timika serta Biak. Peningkatan jumlah investor pasar modal juga dapat terlihat dari jumlah perusahaan sekuritas yang bermunculan di BEI Jayapura,” kata Payokwa, kepada Jubi, Jumat (09/02/2018).

Berdasarkan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Jayapura, memasang target investor sebanyak 2.000 investor saham sepanjang 2018. 

“Pasalnya, 2016 ada tiga perusahaan sekuritas. Namun kini direncanakan ada penambahan 3 perusahaan sekuritas di 2018,” kata Payokwa menambahkan.

Berbagai langkah edukasi dilakukan BEI, kata Payokwa, misalnya program sekolah pasar modal yang diadakan gratis setiap bulan. Biasanya program ini menjumpai institusi dan kampus untuk berbagi informasi soal pasar modal. 

"Untuk belajar pasar modal bisa investasi dulu Rp100 ribu kemudian belajar beberapa bulan. Lihat dulu saham-saham yang menurut mereka bagus dan lihat resikonya di mana,” katanya. 

Rio, salah seorang peserta sekolah pasar modal mengungkapkan bahwa sekolah pasar modal ini diperlukan untuk mengetahui dasar investasi tersebut.

“Dengan adanya sekolah pasar modal ini sendiri saya merasa mengetahui apa itu pasar modal dan ini baru awalan tentunya dari BEI akan ada sekolah pasar modal lanjutan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Lanny Jaya daerah tercepat cairkan dana desa

Selanjutnya

Pelindo IV terus berbenah 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe